Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Momen Madrid Balaskan Kekalahan Memalukan

Ahad 03 Feb 2019 21:12 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Para pemain Real Madrid merayakan gol Dani Ceballos.

Para pemain Real Madrid merayakan gol Dani Ceballos.

Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Poin penuh dari jamu Madrid membuat Alaves saat itu naik ke posisi ketiga klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid bertekad mengamankan poin penuh dari laga menjamu Deportivo Alaves untuk menjaga peluang bersaing memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol. Laga di Santiago Bernabeu yang akan digelar pada Ahad (3/2) malam waktu setempat ini sekaligus menjadi momen balas dendam atas kekalahan pada awal Oktober lalu.

Madrid yang saat itu masih dilatih Julen Lopetegui, dipaksa membawa pulang kekalahan 0-1 dari markas Deportivo Alaves. Hasil tersebut memperpanjang rekor buruk Madrid yang gagal memetik kemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

Los Merengues sebelumnya kalah 1-0 dari CSKA Moskow di Liga Champions. Dan, dua laga La Liga sebelumnya Madrid kalah 0-3 dari Sevilla dan bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid.

Poin penuh dari menjamu Real Madrid membuat Alaves saat itu naik ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 14. Adapun Madrid tertahan di posisi dua juga dengan nilai 14, namun unggul selisih gol dari Alaves.

photo
Real Madrid (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

Senin (4/2) dinihari WIB nanti Madrid punya peluang membalaskan kekalahan memalukan dari Deportivo Alaves tersebut. Perlahan tapi pasti, Real Madrid mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

''Kami bertekad meraih kemenangan di semua laga,'' gelandang serang Real Madrid, Lucas Vazquez, seperti dikutip Football Espana. ''Ini adalah Real Madrid, kami akan terus bertarung hingga akhir musim.''

Lima kemenangan dari enam laga terakhir di semua ajang mampu diraih oleh pasukan asal Ibukota Spanyol tersebut. Tiga kemenangan beruntun di La Liga mampu membawa Los Blancos kembali ke persaingan papan atas klasemen sementara Liga Spanyol.

Real Madrid Siap Kembali ke Papan Atas
Sergio Ramos Minta Real Madrid Tetap Solid

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, pun mengaku senang karena skema permainan dan strateginya berjalan dengan sempurna. ''Di tiga laga terakhir, semuanya berjalan sempurna dan berada di tempatnya,'' ujar Solari, seperti dikutip dari laman resmi klub, pertengahan pekan ini.

Dalam sepekan terakhir, pelatih asal Argentina itu menyebut permainan Real Madrid begitu luar biasa. Diawali dari kemenangan 2-0 dari Sevilla, Madrid kemudian mencukur Eibar 4-2,di kancah Copa Del Rey. Dan, skuad Santiago Solari terakhir membenamkan Espanyol 4-2 di kancah La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Catatan tiga kemenangan beruntun ini menjadi modal berharga buat Madrid untuk tampil apik di tiga kompetisi, terutama dari Liga Spanyol. Los Blancos, julukan bagi Real Madrid, pun mampu mencetak 10 gol dalam tiga laga terakhir tersebut. ''kami berhasil mencetak banyak gol,'' kata Solari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA