Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Laju Kemenangan Solksjaer Bersama MU Berakhir

Rabu 30 Jan 2019 06:12 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (tengah) berduel bola dengan pemain Burnley.

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (tengah) berduel bola dengan pemain Burnley.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
MU hanya memetik hasil imbang 2-2 kontra Burnley pada laga pekan ke-24.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Catatan enam kemenangan awal Ole Gunnar Solskjaer di Liga Primer Inggris sebagai manajer sementara Manchester United (MU) berakhir. MU hanya memetik hasil imbang 2-2 kontra Burnley pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Tetapi MU tetap tampil impresif untuk menghindari kekalahan. Setelah tertinggal dua gol dari Ashley Barnes (51') dan Chris Wood (81'), Iblis Merah membalas pada pengujung laga. Penalti dari Paul Pogba pada menit ke-87 dan gol pada injury time dari Victor Lindelof menyelamatkan MU dari kekalahan.

Hasil ini membuat United kehilangan kesempatan untuk menyamakan poin dengan Chelsea yang berada di posisi keempat. Burnley tak terkalahkan dalam lima laga dan naik ke posisi 15.

Jalannya laga

Solskjaer membuat lima perubahan dari tim yang mengalahkan Arsenal di Piala FA pekan lalu. Ia memainkan Andreas Pereira, Romelu Lukaku, dan Juan Mata. Marcus Rashford mendapatkan peluang pada menit kesembilan, tapi percobaannya melebar.

Setelah kesempatan ini, MU kesulitan menembus pertahanan rapat Burnley. Para pemain Iblis Merah hanya bisa melepas tembakan dari luar kotak penalti. Skor tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Babak kedua berjalan enam menit, Ashley Barnes membuat publik Old Trafford terdiam. Kesalahan Pereira di kotak penalti dimaksimalkan Barnes untuk membawa timnya unggul.

Solskjaer masih bertahan dengan komposisi starter hingga menit ke-63 ia memasukkan Jesse Lingard menggantikan Pereira. Menit ke-67, giliran Alexis Sanchez mengisi tempat Romelu Lukaku di depan. Kehadiran dua pemain ini membuat serangan MU lebih hidup. Akan tetapi, masih sulit menjebol gawang Tom Heaton.

Justru gawang David De gea kebobolan untuk kali kedua. Wood mampu menyambut umpan silang Barnes pada menit ke-81 untuk menaklukkan kiper Spanyol ini.

Momen kebangkitan MU tercipta pada menit-menit akhir. Berawal dari Jeff Hendrick yang menarik Lingard di kotak penalti Burnley, wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih. Pogba menunaikan tugasnya dengan sempurna, mengarahkan bola ke sudut atas gawang.

Ia kemudian melepaskan tendangan jarak jauh yang bisa diselamatkan Heaton. Hingga akhirnya Lindelof tampil sebagai pahlawan untuk menghindarkan MU dari kekalahan. Berawal dari tandukan Alexis Sanchez yang ditepis Heaton, Lindelof menyambar bola muntah dari jarak dekat untuk membuat skor 2-2 yang bertahan hingga injury time lima menit berakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA