Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Morata Jadi Pemain Keempat Madrid yang Berlabuh ke Atletico

Selasa 29 Jan 2019 08:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Chelsea meminjamkan Morata ke Atletico dengan durasi 18 bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Alvaro Morata resmi menjadi pemain baru Atletico Madrid. Chelsea meminjamkan Morata ke Atletico dengan durasi 18 bulan. Kedua klub mengumumkan kesepakatan ini pada Senin (28/1). Ia akan mengenakan seragam bernomor 22 di Wanda Metropolitano.

Morata akan menjadi pemain keempat yang sebelumnya membela Real Madrid dan kemudian melanjutkan karier di Atletico. Dikutip dari Marca, Selasa (29/1), Morata mengikuti jejak Juanfran, Antonio Adan, dan Filipe Luis. Angka ini bisa bertambah jadi lima pemain jika memasukkan Saul Niguez. Saul belum sempat mencicipi tim utama, namun pernah bergabung di skuat muda Los Blancos.

Morata sebenarnya bukan sosok asing bagi Atletico. Ia mengawali perjalanannya di sepak bola dari akademi Atletico dan menjadi ball boy, sebelum berganti seragam ke Getafe. Ia kemudian masuk skuat remaja Los Blancos. Ia promosi ke tim utama, namun kesulitan menembus sebagai starter. Alhasil Morata bergabung ke Juventus pada 2014. 

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol tersebut menghabiskan waktu dua tahun di Italia sebelum ditarik kembali oleh Real Madrid. Sebab selama di Turin, ia tampil tajam.

Namun pada 2016/17, pelatih Madrid kala itu Zinedine Zidane melepasnya dari skuat setelah memenangkan Liga Champions dan La Liga. Chelsea kemudian memboyongnya ke Stamford Bridge dengan harga 60 juta pound (Rp 1,1 triliun) dan memberikannya nomor punggung 9.

Namun, harga mahal yang dikeluarkan oleh manajemen the Blues ternyata tidak sepadan. Morata hanya menyumbangkan 24 gol dalam satu setengah musim. Kedatangan Gonzalo Higuain dari AC Milan membuat pelatih Maurizio Sarri tak keberatan melepasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA