Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Gasak Indiana Pacers, Warriors Semakin tak Terbendung

Selasa 29 Jan 2019 17:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Stephen Curry

Stephen Curry

Foto: AP/Ben Margot
Stephen Curry kembali jadi bintang bagi kemenangan timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Golden State Warriors kian tak terbendung pada musim NBA 2018/2019. Warriors baru saja mengalahkan lawannya, Indiana Pacers, dengan skor 132-100 di Bankers Life Fieldhouse, Selasa (29/1).

Stephen Curry kembali jadi bintang bagi kemenangan timnya. Pada pertandingan kali ini, Curry mencetak 26 poin, enam rebound, dan tiga assist.

Point guard asal Amerika Serikat (AS) itu melepaskan enam tembakan tiga angka dari delapan percobaan. Alhasil, ini merupakan kemenangan beruntun bagi Warriors dalam 11 partai terakhir.

Pada paruh pertama, tim tamu sudah memimpin 69-48. Pacers mencoba bangkit pada kuarter ketiga, namun usaha anak asuh Nate McMillan sia-sia. Pasalnya, Pacers tetap kalah kalah perolehan poin 31-32.

"Tim itu bisa langsung mencetak skor. Mereka mencetak 40 poin. Mereka mencetak 40 poin di kuarter pertama dan kami hanya bermain dari balik seluruh pertandingan," kata pelatih Pacers Nate McMillan dikutip laman resmi klub, Selasa (29/1).

Sementara itu, point guard Pacers Darren Collison menambahkan, timnya tampil kurang apik di lini pertahanan. Terlebih, Warriors merupakan tim yang sangat kuat ketika melakukan serangan.

"Kami mengalami beberapa kesalahan dalam (defensif). Memang, mereka punya beberapa pemain ofensif hebat di tim mereka. Tetapi kami tidak merasa seperti bermain layaknya diri sendiri," jelas Darren Collison.

Di sisi lain, pelatih Warriors Steve Kerr merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski sempat khawatir pada menit-menit awal, namun Warriors berhasil mengamankan kemenangan penting. "Kami berada di jalur, kami di tempat yang baik. Kami harus terus berjalan," jelas Steve Kerr dilansir Rappler.

Adapun kemenangan ini membuat Warriors semakin mantap di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 36-14. Sedangkan, Pacers di urutan ketiga Wilayah Timur dengan catatan 32-17.

Nantinya Warriors akan berhadapan dengan Philadelphia 72'ers pada Jumat (1/2). Sedangkan, Pacers harus bertandang ke markas Wizard.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA