Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Tiga Cawagub dari PKS Silaturahim ke Fraksi Golkar

Selasa 29 Jan 2019 17:27 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi fit and proper test cawagub DKI.

Ilustrasi fit and proper test cawagub DKI.

Foto: Republika/Mimi Kartika
Fraksi Golkar berharap wagub DKI bisa tampil dengan bobot lebih berwibawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturahmi dengan Fraksi Golkar di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (29/1). Ketiganya, yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. 

Ketiganya didampingi Ketua Komisi Kebijakan Publik majelis pertimbangan wilayah PKS, Acmad Yani untuk diperkenalkan dengan Fraksi Golkar. Yani mengatakan pihaknya diterima dengan baik dan penuh kekeluargaan dan mengucapkan terimakasih kepada Fraksi Golkar yang membukakan tali silaturahmi kepada ketiga kandidat cawagub tersebut.

"Ini adalah silahturahmi kami yang kelima dan Alhamdulillah kami tadi diterima dengan baik oleh Fraksi Golkar dengan suasana yang cukup menggembirakan," kata Yani.

Ketua Fraksi Golkar Asraf Ali berpesan pada tiga kandidat Cawagub DKI Jakarta agar tampil dengan bobot yang lebih berwibawa bila terpilih menjadi Cawagub pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia sampaikan keinginannya agar Jakarta sebagai ibu kota negara dan kota internasional tampil dengan bobot yang berwibawa dengan kepemimpinan yang juga berwibawa.

Ali menyebut Anies adalah sosok yang dikenal di kalangan internasional karenanya Wagub yang mendampinginya kelak juga mesti memiliki kapasitas yang berimbang. "Kita tahu Anies Baswedan tokoh internasional, sehingga kita juga bisa merasakan nanti wakil gubernur yang hadir ini adalah bisa mendampingi Pak Anies yang skalanya juga bukan hanya lokal tapi internasional," katanya.

Selain itu, Wagub baru nanti juga bisa mengeksekusi dengan baik semua program yang telah direncanakan agar kebijakan tersebut bisa berdampak positif bagi seluruh warga DKI. "Ini  bukan wakil gubernur satu kelompok tapi wakil gubernur rakyat Jakarta kita berharap bahwa nantinya program dan kebijakan itu pastinya akan berdampak baik dan positif untuk kemaslahatan umat Jakarta," kata Ali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA