Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Bek Madrid Ini Berharap Morata Bahagia di Atletico

Selasa 29 Jan 2019 11:06 WIB

Rep: Febrian Fachri/Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/Atletico de Madrid
Morata belajar bermain sepak bola di Atletico saat masih kanak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal turut bahagia melihat Alvaro Morata pindah dari Chelsea ke Atletico Madrid. Menurut Carvajal yang juga sesama penggawa timnas Spanyol dengan Morata, Atleti merupakan klub yang tepat buat mantan rekannya di Madrid tersebut. Morata belajar bermain sepak bola di Atletico saat masih kanak-anak sebelum pindah ke Getafe dan kemudian bergabung dengan Akademi Real Madrid.

Baca Juga

"Morata tidak mendapat banyak kesempatan bersama Chelsea di Inggris. Kali ini dia akan mendapatkan segalanya bersama Atletico. Dia berada di klub yang tepat," kata Carvajal, dikutip dari Marca, Selasa (29/1).

Carvajal tahu debut Morata bersama Atletico kemungkinan besar akan terjadi saat derbi Madrid. Mau tidak mau, Carvajal harus jadi penjegal langkah Morata untuk mencetak gol pada laga debut. 

Carvajal menyebut sebagai sesama pemain profesional, ia dan Morata tentu akan memberikan hasil terbaik buat tim masing-masing. Di luar itu, Morata tetaplah sahabat dekat di mata Carvajal. 

"Saya melihatnya sebagai sahabat, bukan rival," ujar Carvajal. 

Morata baru saja pindah dari Chelsea ke Atletico dengan status pinjaman selama 18 bulan ke depan. Morata angkat kaki dari Stamford Bridge karena jarang mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Maurizio Sarri. 

Morata mudik ke Spanyol karena merasa Atletico akan jadi klub untuk mengembalikan ketajamannya di kotak penalti. Sebelumnya Morata pernah dua periode membela Real Madrid. Pertama di periode 2010-2014. Ia kemudian hengkang ke Juventus selama dua musim sejak 2014 sampai 2016. Pada pengujung musim 2015-2016, Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata ke Juventus. 

Ia kembali ke Santiago Bernabeu dengan semangat baru. Tapi karena Madrid kala itu masih diperkuat Cristiano Ronaldo, peran Morata tidak terlalu sigfnifikan. Pada Juni 2017, Morata hengkang ke Chelsea.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA