Ahad 27 Jan 2019 08:43 WIB

Tiga Produk Toyota Raih Millenial's Top Brand 2019

Survey dilakukan melalui teknik riset online dengan jumlah responden 15 ribu orang

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tampilan baru interiso Toyota New Avanza yang dipamerkan pada peluncuran New Avanza dan New Veloz 2019 di Jakarta, Selasa (15/1).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Tampilan baru interiso Toyota New Avanza yang dipamerkan pada peluncuran New Avanza dan New Veloz 2019 di Jakarta, Selasa (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Toyota Avanza, Calya dan Agya, tiga produk andalan Toyota berhasil meraih Indonesia Millenial's Top Brand Award 2019 untuk kategori mobil (choice car). Avanza dan Calya yang masing-masing mengisi segmen small MPV dan entry MPV berhasil meraih penilaian tertinggi, sementara Agya yang berada di segmen entry Hacthback berada di posisi ketiga.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menyebut penghargaan menunjukkan keberhasilan pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif. Hal ini karena Agya dan Calya lahir dari bagian respon Toyota terhadap kebijakan pengembangan kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan yang diluncurkan pemerintah. 

"Selain itu Avanza yang baru seminggu kemarin kami luncurkan dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional selama 15 tahun sejak kehadirannya di Indonesia," kata dia dalam keterangannya kepada Republika.

Indonesia Millenial's Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap brand yang berhasil menjadi pilihan millenial Indonesia yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Survei dilakukan melalui teknik riset secara daring menggunakan aplikasi mobile dengan kumulatif  jumlah responden 15 ribu orang.

Tahun ini Avanza memasuki 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota melakukan improvement sehingga New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman. Akan tetapi tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

Sementara itu, sejak awal kehadiran Agya di 2013, Kendaraan ini berhasil mendapat respon positif dari masyarakat, termasuk generasi mileneal. Begitu juga dengan Calya yang diluncurkan pada 2016. Sedangkan  2018 lalu, secara bersama total penjualan wholesales Agya dan Calya mencapai 93.076 unit atau berkontribusi 26,4 persen dari total penjualan Toyota.

Calya dikenal sebagai kendaraan MPV 7-seater dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang handal di kelasnya. Fitur keselamatan mobil ini antara lain dilengkapi dengan 3 point seatbelt untuk seluruh penumpang dan Dual SRS Airbags. Penguatan struktur body keseluruhan dengan penyempurnaan GOA Body akan memberikan perlindungan maksimal saat terjadi benturan.

"Didukung dengan jaringan yang mencapai 329 outlet resmi Toyota di berbagai pelosok Indonesia, TAM siap memberikan layanan maksimal kepada seluruh pengguna Avanza, Calya dan Agya sejalan dengan semangat Toyota untuk senantiasa mewujudkan Total Ownership Experience bagi pelanggan," kata Soerjopranoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement