Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Pelatih AC Milan: Piatek Seperti Robocop

Sabtu 26 Jan 2019 19:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: EPA/FEDERICO PROIETTI
Piatek berperan sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang hijrah ke Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bomber anyar AC Milan Krzysztof Piatek diyakini memikul beban berat di pundaknya. Sebab, i Rossoneri berharap sang striker mampu menyihir gawang lawan melalui gol-golnya.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso pun menyebut Piatek sosok yang kuat seperti Robocop. Didatangkan dari Genoa dengan harga 35 juta euro, Piatek berperan sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang hijrah ke Chelsea. Melihat catatan 13 golnya bersama il Grifone bukan tak mungkin Piatek menjadi harapan baru para fan il Diavollo.

"Piatek tampil di tempat latihan seperti Robocop," kata Gattuso pada konferensi pers jelang laga melawan Napoli dikutip Football Italia, Jumat (25/1).

Gattuso menambahkan, penyerang berdarah Polandia itu merupakan tipikal pemain yang tak banyak bicara. Piatek hanya ingin menunjukan kualitasnya di atas lapangan dan fokus ketika berlatih dengan tim.

"Dia tipikal pemain yang bermain dengan fisik dan suka berduel bola-bola atas. Dia datang dengan antusias dan terkejut dengan bagaimana sambutan semua orang di sini," sambung allenatore 41 tahun.

Namun, belum jelas apakah Piatek akan memainkan debut perdananya bersama Milan ketika menjamu Napoli di Stadion San Siro, Ahad (27/1) nanti. Namun, yang pasti Gattuso tengah membutuhkan striker haus gol untuk mengamankan tiga angka demi mempertahankan posisi Milan di zona Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA