Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Minions Tantang Daddies di All Indonesian Final

Sabtu 26 Jan 2019 17:01 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Marcus/Kevin akui sempat 'goyang' saat perolehan angka disusul pasangan Denmark

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dipastikan meraih satu gelar juara di sektor ganda putra setelah terjadi All Indonesian Final di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019. Di babak semifinal, pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengikuti jejak seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah mengalahkan pasangan Denmark unggulan lima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen, Sabtu (26/1).

Di awal gim, perolehan angka Marcus/Kevin langsung melesat dengan 6-1. Namun bola-bola kecil dan pertahanan ketat dari Kim/Anders mampu meredam serangan-serangan mereka. Kim/Anders menyamakan kedudukan dengan 6-6 dan 9-9 serta berbalik memimpin dengan 9-11.

Marcus/Kevin memaksakan serangan dengan lebih membuka bola-bola panjang. Marcus/Kevin kembali menempel perolehan angka dengan 12-12 dan 13-13. Marcus/Kevin juga kerap disebut Minions oleh para pecinta bulu tangkis tanah air ini juga menyentuh game point lebih dulu dengan 20-16.

Satu angka yang dibutuhkan Marcus/Kevin untuk menutup gim pertama ternyata tak mudah diraih. Mereka malah tegang dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Kim/Anders menempel dengan 20-19. Pengembalian bola yang tidak sempurna dari pasangan Denmark, membuat gim pertama diraih Marcus/Kevin dengan 21-19.

Setelah kedudukan 4-4 di awal gim kedua, Kim/Anders sempat memimpin dengan 4-9 dan 5-10. Marcus/Kevin terus memberikan perlawanan dan menempel dengan 10-11 di paruh gim dengan keunggulan Kim/Anders.

Keunggulan tersebut tidak memakan waktu lama. Marcus/Kevin terus menggempur daerah pertahanan pasangan Denmark yang terus tertekan dan kerap melakukan kesalahan. Anders terlihat kesal saat lagi-lagi melakukan kesalahan sendiri. Marcus/Kevin unggul dan memenangkan pertandingan dengan 21-13.

"Set pertama ketat, mereka menyusul, kita agak 'goyang'. Set kedua kita lebih percaya diri, lawan malah tidak bisa keluar dari tekanan. Kita lebih enak mainnya," kata Kevin ditemui usai pertandingan.
 
"Musuh lebih siap di set pertama. Gim kedua kita lebih enak mainnya," tambah Marcus.
 
Di babak final, Marcus/Kevin akan melawan senior mereka, Hendra/Ahsan. Kevin mengatakan ia senang dengan adanya All Indonesian Final di turnamen ini. Babak final nanti pasti akan menyajikan pertandingan yang seru.
 
"Pastinya kita senang bisa All Indonesian Final. Untuk besok pasti bakal seru. Mereka sangat berpengalaman. Dan tidak akan mudah mengalahkan mereka," kata Kevin.
 
"Mereka pengalamannya banyak. Lebih banyak main di sini dan merka
berpengalaman dan punya jam terbang tinggi. Nanti kita pikirkan bagaimana cara mainnya besok," kata Marcus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA