Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Harlah 73 Muslimat NU, Tompi akan Bershalawat Sambut Jokowi

Sabtu 26 Jan 2019 07:50 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Tompi

Penyanyi Tompi

Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU akan dihelat pada Ahad (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Tompi akan tampil pada peringatan Hari Lahir (harlah) ke-73 Muslimat NU yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Ahad (27/1). Bukan sembarang berdendang, Tompi disebut akan bershalawat.

"Tompi akan bershalawat menyambut kehadiran Presiden yang rencananya hadir dalam Harlah Muslimat NU," kata Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa pada konferensi pers Harlah 73 Muslimat NU di Jakarta, Jumat.

Selain shalawat yang dilantunkan Tompi, Harlah Muslimat NU juga akan menampilkan Hadad Alwi. Penyanyi lagu religi itu akan menyenandungkan lagu berjudul Ummi.

Lagu-lagu religi dan shalawat akan diikuti dengan 999 penari sufi dari santri pesantren Sabilil Muttaqin Takeran Magetan. Pada Harlah yang akan digelar mulai pukul 07.00 WIB tersebut, Habib Anis Shahab dan Majelis Shalawat Baitul Musthofa akan memimpin pembacaan shalawat Nabi dan Mahallul Qiyam.

Khofifah mengatakan, lebih dari 100 ribu orang akan hadir dalam acara tersebut, terutama Muslimat NU dari berbagai daerah. Acara akan dimulai pukul 02.30 WIB dengan shalat tahajud, shalat hajat, dan istighatsah sampai dengan shalat Subuh.

Setelah shalat Subuh dilaksanakan khataman Alquran diikuti oleh warga NU, khususnya Muslimat seluruh Indonesia. Kegiatan khataman Alquran sudah dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sejak November lalu.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA