Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Hasil 100 Persen, Pelatih Qatar Optimistis Juara Piala Asia

Jumat 25 Jan 2019 00:35 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Felix Sanchez

Felix Sanchez

Foto: EPA-EFE/MAHMOUD KHALED
Sanchez melihat kualitas tim berjuluk Al-Annabi cukup mumpuni untuk menjadi kampiun.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pelatih tim nasional Qatar Felix Sanchez meyakini timnya mampu menjuarai Piala Asia 2019. Sanchez melihat kualitas tim berjuluk Al-Annabi cukup mumpuni untuk menjadi kampiun. 

Qatar dipastikan maju ke perempat final usai mengalahkan Irak 1-0 di pertandingan 16 besar. Kini Si Maroon akan menantang tim kuat Korea Selatan di babak delapan besar. 

"Kalau sudah sampai ke tahap ini, kami sudah boleh memimpikan gelar juara. Kami bisa. Tapi harus bersabar dan kerja keras," kata Sanchez, dikutip dari Fox Sports Asia, Kamis (24/1).

Qatar akan bersua Korsel pada Jumat (25/1) malam di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi. Pelatih asal Spanyol itu yakin Hassan Al-Haydos dan kawan-kawan mampu mengimbangi dan mengalahkan tim peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta tersebut meskipun diperkuat Son Heung-min.

Qatar sejauh ini tampil sempurna setelah menjalani empat laga di  Piala Asia. Qatar melahap tiga laga di penyisihan grup E dengan 100 persen kemenangan. Qatar memenangkan laga perdana dengan skor 2-0 atas Lebanon. Pada laga kedua, Qatar mencukur habis Korea Utara 6-0. 

Pada laga ini, striker Qatar Almoez Ali Zainalabiddin Abdulla mencetak quat-trick dan menjadi top skorer sementara kompetisi. Di laga terakhir grup E, Qatar mengandaskan Arab Saudi 2-0. Ali kembali menambahkan dua gol di laga ini. Sampai babak 16 besar usai, Ali memimpin daftar top skorer sementara dengan tujuh gol. 

Pada laga perempat final, Qatar mengalahkan Irak dengan skor tipis 1-0. Bassam Al Rawi menjadi pahlawan dengan mencetak gol lewat tendangan bebas cantik ke gawang lawan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA