Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Rumah Ahok di Belitung Tampak Sepi

Jumat 25 Jan 2019 01:03 WIB

Red: Indira Rezkisari

Sejumlah pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bernyanyi saat berkumpul di RPTRA Kalijodo, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Sejumlah pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bernyanyi saat berkumpul di RPTRA Kalijodo, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Penjaga rumah mengatakan Ahok mungkin pulang kampung beberapa hari ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPANDAN -- Rumah kediaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terlihat sepi dan lengang, Kamis (24/1) sore. Basuki Tjahaja Purnama sempat dikabarkan akan langsung pulang ke kampung halamannya selepas bebas dari Rutan Mako Brimob.

Pantauan dari Belitung Timur, dari rumah yang berlantai dua tersebut tidak terlihat adanya aktivitas apapun, baik hilir mudik kendaraan yang keluar masuk ataupun aktivitas lainnya. Beberapa awak media juga terlihat menunggu kedatangan Ahok di Bandara internasional HAS Hanandjoedin di Tanjung Pandan dan juga menunggu di kediamannya di Gantung, Belitung Timur.

Supardi, salah seorang penjaga di rumah Ahok menyebutkan belum mengetahui pasti rencana Ahok akan pulang ke rumah tersebut. "Sampai saat ini masih kosong belum tahu kabarnya kapan Pak Ahok ke sini," ujarnya.

Ia menyebutkan, seminggu yang lalu ibunda Basuki Tjahaja Purnama sempat datang ke rumah tersebut. Ia terlihat mengambil beberapa barang sebelum berangkat ke Jakarta.

Menurut dia, berdasarkan informasi terbaru yang diterimanya dari pihak keluarga, Basuki Tjahaja Purnama akan pulang ke rumahnya tersebut pada tanggal 28 Januari mendatang.

"Kabarnya tanggal 28 mungkin, sekarang di Jakarta dulu, kemudian ke luar negeri liburan. Tapi kami belum tahu pasti," ujarnya.

Ia mengatakan, rumah tersebut sehari-harinya memang dalam keadaan kosong dan hanya ada asisten rumah tangga yang bertugas di dalam. "Rumah ini memang kosong hari biasanya cuma ada pembantu saja di dalam dan kami petugas jaga," katanya.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA