Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Piatek Sesumbar Siap Bawa Milan Kembali ke Liga Champions

Jumat 25 Jan 2019 04:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: EPA/FEDERICO PROIETTI
PiatekIa akan dapat tambahan bonus andai mampu menunjukkan penampilan impresif.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker anyar AC Milan Krzysztof Piatek menegaskan dirinya sangat siap untuk memberikan segalanya bagi i Rossoneri. Ia pun berambisi mengantar Milan kembali ke kompetisi elite Benua Biru, Liga Champions.

"Bagi saya ini adalah langkah maju dalam karier saya. Saya tak mengira akan berada di sini (Milan). Di sebelah saya Paolo (Maldini), yang selalu saya kagumi. Suatu kehormatan besar di sini," ujar Piatek dilansir Football Italia, Kamis (25/1).

Piatek secara resmi diikat oleh Milan pada Kamis (24/1) setelah menyelesaikan transfer 35 juta euro dari klub sebelumnya Genoa. Ia pun bertekad untuk mencapai kesukses di San Siro.

Pesepak bola berpaspor Polandia ini bakal berseragam merah-hitam selama empat tahun ke depan atau hingga Juni 2023 mendatang. Di Milan, Piatek mendapat gaji sebesar 2 juta euro per tahun.

Nantinya, Piatek bakal mendapat tambahan bonus andai mampu menunjukkan penampilan impresif bersama il Diavollo dan membawa Iblis Merah kembali ke pentas Liga Champions.

"Saya terlahir siap dan saya akan melakukan segalanya untuk membawa Milan kembali ke Liga Champions. Saya akan berjuang untuk Milan," sambung attacante 23 tahun.

Keinginan Gonzalo Higuain bergabung ke Chelsea membuat manajemen Milan gencar mencari penyerang pengganti yang memiliki naluri gol mengerikan. Piatek dinilai merupakan solusi tepat bagi lini gedor Milan.

Piatek pun mengaku tak masalah jika bermain bersama striker lainnya, Patrick Cutrone, di ujung tombak tim. "Saya harap bisa bermain bagus dengan Patrick (Cutrone). Kami ingin mencetak banyak gol bersama dan berharap semuanya berjalan baik bagi kami."

Sejak kedatanganya di pentas Serie A Italia musim 2018/2019, nama Piatek langsung meroket. Dirinya mampu mencetak 13 gol dari 19 penampilannya di Serie A. Hanya berselisih satu gol dengan Cristiano Ronaldo, Fabio Quagliarella, serta Duvan Zapata.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA