Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Desakan Kekasih Sala dan Ketegaran Sang Ayah

Kamis 24 Jan 2019 19:19 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Emiliano Sala

Emiliano Sala

Foto: AP/Claude Paris, File
Kepolisian Guernsney melanjutkan pencarian di titik sebelum pesawat hilang kontak.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Kekasih Emiliano Sala, Berenice Schkair, meminta pihak berwenang terus menyelidiki insiden yang dialami eks penyerang Nantes itu. Sala diduga mengalami kecelakaan pesawat dalam penerbangan dari Prancis ke Wales, tiga hari lalu.

Schkair berpendapat peristiwa yang dialami kekasihnya tindakan kriminal, bukan kecelakaan. "Selidiki, jangan berhenti mencarinya," demikian tulisan dari salah satu model brand Vicoria's Secret, dikutip dari Express, Kamis (24/1).

Schkair mendesak tim pencari agar terus beraktivitas. Di sejumlah pernyataannya, ia tampak emosional.

Berbeda dengan sang kekasih, ayah Sala, Horacio Sala lebih tenang menghadapi situasi ini. Ia tidak bisa menggambarkan tingkat kesedihannya.

Horacio lebih tertarik membahas mimpi anaknya yang menjadi kenyataan. "Dia (Salah) mengatakan dia sangat senang ke klub yang lebih besar. Dia melakukan dengan baik, dan kemudian berita ini muncul," ujar sang ayah.

Pihak kepolisian Guernsney terus melanjutkan pencarian di titik sebelum pesawat kehilangan kontak. Pada Rabu (23/1) kegiatan ini sempat dihentikan karena cuaca buruk.

Dalam konferensi pers terbaru, pihak keluarga ingin tim penyelamat menggunakan segala cara agar Sala dan pesawat yang ditumpangi ditemukan. Juru bicara keluarga Sala, Martin Molteni menyatakan hal itu. "Sangat penting pencarian dilanjutkan," ujar Molteni.

Pada Kamis (24/1) sore waktu setempat, pendukung Nantes berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada eks jagoan Nantes tersebut. Ada pengumpulan karangan bunga, lilin, dan berbagai pesan dukungan positif terkait situasi ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA