Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Jangan Jadikan Tonton Gawai Hadiah untuk Anak, Ini Akibatnya

Rabu 23 Jan 2019 16:25 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Anak bermain gim di gawai.

Anak modern memang lebih menyukai permainan di gawainya, tapi pastikan anak lebih banyak bermain dengan objek nyata ketimbang gawainya.

Foto:
Memberi hadiah membuat anak jadi lebih banyak menyaksikan gawai dibandingkan tidak.

Ketika anda memberi konsekuensi

Asisten profesor klinis psikiatri dan ilmu perilaku di Feinberg School of Medicine Northwestern University di Evanston, Illinois, Nancy S. Molitor, PhD, setuju dengan fokus pada yang positif.

Dia bahkan menyarankan mengambil langkah lebih jauh dengan menemukan putaran positif untuk setiap hukuman yang Anda berikan.“Anda ingin memastikan bahwa apa yang Anda lakukan sejalan dengan nilai-nilai yang Anda ingin mereka terapkan. Jadi, mungkin hukumannya adalah menuntun anjing setiap malam selama seminggu. Itu membuat mereka keluar dan bergerak dan itu positif. "

Sementara itu, katanya, mengirim mereka ke kamar mereka hanya membuat mereka terisolasi dan sendirian - mungkin dengan layar yang mereka miliki.

Molitor juga ingin memperingatkan orang tua agar tidak melakukan apa yang sebenarnya mereka coba agar anak mereka tidak melakukan hal yang sama. Dengan kata lain, jangan mengomel tentang waktu layar sambil secara bersamaan menatap layar Anda sendiri setiap kesempatan yang Anda dapatkan.

Penelitian terbaru mendukung hal itu juga, menemukan korelasi langsung antara waktu skrining orang tua dan anak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA