Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Guru Privat Cabuli 34 Murid, Ini Kata Wali Kota Bandung

Rabu 23 Jan 2019 04:00 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung mengimbau orang tua lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung berhasil menangkap seorang guru privat yang melakukam tindakan pencabulan kepada siswanya. Tak tanggung-tanggung, korbannya berjumlah 34 orang.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial pun meminta orangtua untuk bisa mengawasi kegiatan anaknya sehari-hari. Sehingga bisa terpantau dan terhindar dari kejahatan serupa.

"Kepada orangtua agar lebih hati-hati menjaga putra-putrinya saya kira, karena khawatir kalau dibiarkan bisa terjadi," kata Oded di sela-sela kegiatannya di Cibeunying Kidul, Selasa (22/1).

Ia mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi pelakunya diketahui adalah seorang guru yang harusnya memberikan contoh telada bagi anak-anak muridnya. "Masih ada juga kejadian ini kan sebagai bentuk masyarakat masih ada yang amoral," ujarnya

Sebelumnya Polrestabes Bandung menangkap DRP (48) yang merupkam guru les privat matematika. Penangkapan bermula dari pelaporan salah satu orangtua korban yang menemukan video porno pencabulan pelaku di memori telepon seluler anaknya. Diketahui ada 34 korban yang terdiri dari siswa SD dan SMP yang dicabuli pelaku.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA