Selasa 22 Jan 2019 10:26 WIB

Siswa KB-TK Bina Insani Ikuti Play and Fun

Kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat siswa kembali ke sekolah.

Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani antuasias mengikuti kegiatan
Foto: DokSBBI
Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani antuasias mengikuti kegiatan "play and fun".

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani mengikuti kegiatan play and fun. Kegiatan tersebut diadakan di kampus Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, Jawa Barat, Kamis  (17/1).

Kegiatan  dibuka oleh Manajer Kurikulum Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI), Fatchul Dzannah. Kemudian  dilanjutkan dengan beberapa games yang dipandu oleh kakak-kakak dari Saung Pangiuhan Bogor. 

Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femi Balty menjelaskan, kegiatan play and fun ini digelar sebagai kegiatan pembuka di awal semester 2 tahun pelajaran 2018-2019. Hal ini dilakukan untuk kembali membangun kehangatan antara guru dan siswa  setelah libur panjang, akhir semester. 

“Selain itu juga untuk membangkitkan semangat siswa kembali ke sekolah. Bertemu ibu guru dan banyak teman,” kata Femi Balty melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (21/1). 

Ia menambahkan, hujan germis tak menjadikan aral merintang untuk melanjutkan kegiatan. Dengan sigap,  ibu-ibu guru mengubah setting tempat main. “Seyogyanya kegiatan  akan dilaksanakan di lapangan. Karena cuaca tidak memungkinkan, maka kegiatan dilanjutkan di dalam ruangan. Sedangkan acara bermain air, dilanjutkan di area sentra bahan alam,” ujarnya. 

Ia mengemukakan, berbagai macam games yang juga melatih kekompakan, kerja sama, fokus, serta bekerja tuntas, berhasil menarik sorak gembira anak-anak. “Hal tersebut sangat terlihat dari antusiasme  mereka. Mulai dari kegiatan pembukaan, story tealing, sampai kegiatan terakhir yaitu bermain air,” tuturnya.

Femi mengemukakan, pihaknya bersyukur kegiatan play and fun itu berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, tiada kata lain selain berucap syukur atas nikmat yang Allah anugerahkan. Bahagian melihat kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah putra-putri tercinta. Dan tidak lupa, kegiatan ini pun tidak terlepas dari besarnya dukungan orang tua murid kami yang terhimpun dalam kepengurusan Parent Association Bosowa Bina Insani  (PABBI) KB-TK Bosowa Bina Insani,” paparnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement