Senin 21 Jan 2019 17:37 WIB

Renault Bawa Tiga Segmen Mobil di Indonesia

Renault optimistis kendaraannya akan diminati masyarakat Indonesia.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Renault.
Foto: EPA
Renault.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maxindo Renault Indonesia dari Nusantara Maxindo Group secara resmi ditunjuk Renault Asia Pacific, sebagai mitra baru untuk memasarkan, dan membangun bisnis Renault di Indonesia, Senin (21/1). Nantinya ada tiga segmen mobil yang diperkenalkan di Indonesia.

"Line-up sudah siap akan ada mobil baru. Kami akan membawa small hatchback, MPV dan SUV," kata Vice President Sales and Marketing Asia Pacific Renault, Guillaume Sicard, di Jakarta, Senin (21/1)

Namun Guillaume belum memberikan informasi lebih lanjut terkait model-model yang akan dibawa. Salah satu segmen yang akan dibawa, MPV merupakan klasifikasi yang paling diminati di Indonesia, persaingan antara Agen Pemegang Merek pun begitu ketat.

Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia mengatakan, salah satu kunci sukses Renault adalah dengan kehadiran produknya. Renault berasal dari Prancis, negara yang terkenal dengan produk mode mendunia, untuk itu Davy juga optimistis kendaraannya akan diminati masyarakat Indonesia.

"Dalam waktu dekat kami akan menghadirkan 7-seater dengan harga yang sangat terjangkau. Kami akan fokus membangkitkan kembali brand ini dengan dukungan. Ada SUV, MPV, Hatchback, yang kami pastikan pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik," kata Davy.

Sementara itu, Renault masih tidak memiliki rencana untuk memproduksi mobil di Indonesia. Walaupun memang sudah ada Aliansi Renault dengan Nissan, dan Mitsubishi.

"Tidak ada rencana untuk memproduksi (di pabrik Mitsubishi) aliansi itu kami bersinergi, tapi saat ini tidak ada rencana," ujar Guillaume.

Renault merupakan merek mobil Eropa terkemuka yang telah memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia. Renault juga aktif di ajang motorsport F1 sejak 1977 baik sebagai peserta ataupun pemasok mesin mobil F1 untuk peserta lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement