Selasa 15 Jan 2019 16:06 WIB

New Avanza dan New Veloz Tampil Baru, Berikut Penyegarannya

New Avanza dan New Veloz disebutkan lebih senyap dibandingkan pendahulunya.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan dengan beberapa penyegaran di Jakarta, Selasa (15/1).
Foto: Republika/Rosi Handayani
Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan dengan beberapa penyegaran di Jakarta, Selasa (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan beberapa penyegaran di Jakarta, Selasa (15/1). Dilihat dari luar, New Avanza memang tidak terlihat memiliki perubahan yang mencolok.

"Untuk New Avanza kami hadirkan warna baru bronze dan dark blue. Semoga dapat sesuai ekspektasi pelanggan dan menikmatinya," kata Executive Chief Engineer New Avanza dan New Veloz, Kazutoshi Sakamoto di Jakarta, Selasa (15/1).

Baca Juga

Bagian depan empat headlamp memiliki tampilan baru menggunakan lampu LED. Penyegaran pada roda (velg) sedikit mengubah penampilan New Avanza.

photo
Seorang jurnalis memotret dapur pacu Toyota New Avanza yang dipamerkan pada peluncuran New Avanza dan New Veloz 2019 di Jakarta, Selasa (15/1).

Tampilan yang lebih berbeda terlihat pada New Veloz. Desain trapesium pada grill menjadikan wajah Veloz sedikit berbeda. Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga sedikit melebar karena desain terbaru dari lampu belakang. Kemudian terdapat pelat chrome pada pintu belakang.

Sisi interior hadir dengan warna cover seat baru. New Veloz memiliki jahitan berwarna merah. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan boks konsol yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry dan desain outer mirror yang hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light, yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.

photo
Tampilan baru interior Toyota New Avanza yang dipamerkan pada peluncuran New Avanza dan New Veloz 2019 di Jakarta, Selasa (15/1).

Penyegaran dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki. Desain suspensi New Avanza dan New Veloz ditingkatkan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman. Keduanya juga mengalami perubahan program pada Electric Power Steering.

New Avanza dan New Veloz disebutkan lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena peningkatan pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, lantai, serta dash panel bagian depan sehingga suara kedap. Fitur keselamatan New Avanza dan New Veloz telah dilengkapi dengan Dual SRS, Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking system), ISOFIX, 3-Paints Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

photo
Tampilan baru Toyota New Veloz dipamerkan pada peluncuran New Avanza dan New Veloz 2019 di Jakarta, Selasa (15/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement