Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Emery Akui Arsenal tak Boleh Kalah dari Chelsea

Sabtu 19 Jan 2019 10:45 WIB

Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Arsenal berada di posisi lima dengan koleksi 41 poin, tertinggal enam angka dari Chel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery mewanti-wanti pasukannya untuk bisa memetik poin saat menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Ahad (20/1) dini hari WIB. Andai gagal, kans the Gunners untuk finis empat besar Liga Primer Inggris musim ini akan semakin jauh dari jangkauan.

Baca Juga

Ini disampaikan Emery saat ditanya tentang hal tersebut oleh awak media. "Saya pikir, ya," kata dia, dikutip Sky Sports, Jumat (18/1).

Arsenal berada di posisi lima dengan koleksi 41 poin, tertinggal enam angka dari Chelsea di atas mereka. Selain harus mengejar ruval sekota, Arsenal juga dalam tekanan Manchester United yang hanya kalah selisih gol di posisi enam. Bila the Gunners terpeleset, MU bisa menyodok setiap saat.

Bagi Chelsea, kemenangan akan membuka peluang naik ke peringkat tiga jika Tottenham Hotspur gagal menang atas Fulham. 

"Setelah kami kalah di West Ham United jadi sangat berbeda. Berbeda tiga atau enam poin dari Chelsea. Tapi laga itu sudah lewat dan selanjutnya melawan Chelsea. Kami punya kesempatan di depan," kata dia,

Jika menang, kata dia, Arsenal bisa terus mendekat dan melanjutkan laju mereka. Ia merasa setiap pemainnya punya ambisi besar dalam kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Lihat infografis Arsenal vs Chelsea:

photo

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA