Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

AS Shutdown, Makanan Mewah Gedung Putih Diganti McDonald’s

Selasa 15 Jan 2019 12:13 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah

Gedung Putih

Gedung Putih

Foto: EPA/Michael Reynolds
Koki-koki Gedung Putih sedang cuti karena tak digaji.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Donald Trump mengadakan pesta di Gedung Putih saat pemerintahan AS sedang shutdown pada Senin (14/1). Namun ada yang berbeda dalam acara ini, piring-piring perak di atas meja terlihat berisi makanan cepat saji dari McDonald's dan Wendy's.

Koki Gedung Putih biasanya akan menyajikan hidangan yang mewah di bawah tatapan buram potret Abraham Lincoln di State Dining Room. Akan tetapi mereka saat ini sedang cuti dan harus tinggal di rumah tanpa gaji karena shutdown.

Meski demikian, Trump justru memuji hidangan cepat saji itu dan menyebutnya sebagai makanan Amerika yang enak untuk Clemson Tigers, tim football yang memenangkan kejuaraan kampus, yang tengah berkunjung ke Gedung Putih.

"Kami memiliki pizza, kami memiliki 300 hamburger, banyak, banyak kentang goreng, semua makanan favorit kami," kata Trump kepada wartawan.

Baca Juga: Pemerintah AS Shutdown.

Trump mengatakan kepada para pemain muda itu bahwa ia tidak ingin menutup pestanya sampai shutdown berakhir. Shutdown pemerintahan AS kali ini merupakan yang terpanjang dalam sejarah.

Sekitar seperempat dari pemerintahan federal telah ditutup selama 24 hari terakhir setelah Trump berusaha menepati janji kampanyenya untuk membangun tembok di perbatasan selatan AS dengan Meksiko. Ia menuntut dana sebesar 5,7 miliar dolar AS dari Kongres untuk proyek tersebut. Namun Partai Demokrat telah menolak permintaannya.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA