Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Bali United Datangkan Empat Eks Pemain Persija

Senin 14 Jan 2019 18:29 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo

Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI
Mereka masuk dalam sembilan penggawa baru yang berlabuh ke tim Pulau Dewata

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Empat pemain eks Persija Jakarta memilih bergabung bersama Bali United FC musim ini. Mereka masuk dalam sembilan penggawa baru yang berlabuh ke tim Pulau Dewata tersebut pada 2019.

Baca Juga

Tiga di antaranya merupakan pemain yang musim lalu memperkuat Persija di Liga 1 2018, yakni Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, dan Leonard Tupamahu. Satu pemain lainnya, yakni William Pacheco yang berseragam Persija pada 2017.

Kehadiran empat penggawa Macan Kemayoran itu, bertalian dengan kehadiran pelatih Stefano Cugurra Rodrigue di Bali United. Lewat pernyataan resminya Direktur Bali United Yabes Tanuri, memastikan bergabungnya pelatih asal Brasil tersebut pada Senin (14/1). Teco, sapaannya, adalah juru taktik yang membawa Macan Kemayoran juara Liga 1 2018.

Selain empat pemain asal Persija dan pelatih Teco, Bali United mendatangkan sederet penggawa anyar untuk 2019. Pada Desember 2018, Bali United memastikan kontrak Paulo Sergio dari Bhayangkara FC. Pekan lalu, Bali United juga memastikan bergabungnya Samuel Reimas, Ahmad Maulana, Haudi Abdillah, serta Gusti Sandria. Yabes mengatakan, para pemain dan pelatih baru diharapkan dapat mendongkrak Bali United kembali ke papan atas Liga 1.

Yabes menerangkan, kontrak Teco di Stadion Wayan Dipta berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu musim. “Pada tahun pertama ini, kami targetkan Bali United di lima teratas,” kata Yabes.

Durasi kontrak Teco yang panjang memberikan peluang bagi Bali United juara pada musim-musim berikutnya. “Setelah setahun, kami berharap prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Yabes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA