Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

SJ Clarkson akan Sutradarai Prekuel Game of Thrones

Senin 14 Jan 2019 15:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Sutradara SJ Clarkson.

Sutradara SJ Clarkson.

Foto: The Telegraph
SJ Clarkson adalah sutradara andal Inggris dengan banyak pengalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sineas perempuan asal Inggris, SJ Clarkson, didapuk sebagai sutradarai prekuel Game of Thrones. Tayangan drama fantasi orisinal HBO yang belum diberi judul itu berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa dalam Game of Thrones.

Serial berkisah tentang permulaan dunia, berawal dari zaman kejayaan para pejuang hingga masa-masa paling kelam. Dipaparkan pula rahasia mengerikan sejarah Westeros hingga kebenaran sesungguhnya para white walker, misteri dari Timur hingga legenda Starks.

Kisahnya ditulis oleh George RR Martin bersama Jane Goldman yang juga berperan sebagai show runner. Mereka berdua turut menjadi produser eksekutif bersama James Farrell, Jim Danger Gray, Vince Gerardis, Daniel Zelman, dan sang sutradara SJ Clarkson.

SJ Clarkson adalah sutradara andal Inggris dengan banyak pengalaman di pasar Amerika Serikat. Laman The Guardian memasukkannya dalam daftar 50 perempuan paling berpengaruh dalam industri film dan televisi pada 2012.

Dia baru-baru ini terpilih menyutradarai film Star Trek yang akan datang. Clarkson juga mengarahkan dan menjadi produser eksekutif serial pendek empat bagian Collateral yang sangat populer di BBC dan Netflix.

Keterlibatannya mengarahkan serial pilot tanpa judul itu diyakini akan menghadirkan warna baru bagi prekuel serial drama fantasi mendatang. Belum ada informasi mengenai jadwal proses produksi dan penetapan waktu perilisan.

Dikutip dari rilis pers HBO, tayangan akan dibintangi Naomi Watts, Josh Whitehouse, Naomi Ackie, Denise Gough, Jamie Campbell Bower, dan Sheila Atim. Ivanno Jeremiah, Georgie Henley, Alex Sharp, dan Toby Regbo turut terlibat sebagai pemeran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA