Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Radovic Ingin Patahkan Mitos Pelatih Asing Sulit Juara

Jumat 11 Jan 2019 01:01 WIB

Red: Endro Yuwanto

Persib Bandung memperkenalkan Miljaan Radovic sebagai pelatih Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Persib Bandung memperkenalkan Miljaan Radovic sebagai pelatih Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Sejak era perserikatan, belum ada catatan pelatih asing yang bawa Persib juara.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic ingin mematahkan mitos bahwa pelatih asing yang mengarsiteki skuat Maung Bandung sulit untuk bisa meraih gelar juara. Radovic sadar menjadi juru taktik di Persib bukan hal yang mudah.

"Saya sudah bicara kepada manajemen kalau bisa saya ingin juara musim ini," ujar Radovic, Kamis (10/1).

Radovic mengakui kultur yang berlaku di Bandung berbeda dengan di klub-klub lain. Apabila melakukan kesalahan sedikit saja, pendukung Persib siap untuk mengkritisi.

Sejak era perserikatan, belum ada catatan pelatih asing yang berhasil membawa Maung Bandung juara. Tercatat beberapa nama pelatih yang bisa mengantarkan Persib berjaya, yakni Nandar Iskandar, Ade Dana, Indra Thohir, dan Djadjang Nurdjaman.

Di tangan pelatih asing, Persib sempat memiliki asa untuk merengkuh gelar juara. Pada musim 2007, pelatih asal Moldova, Arcan Lurie, hanya mampu membawa Persib berstatus juara paruh musim.

Kemudian musim Liga 1 2018, Mario Gomez hampir mencatatkan sejarah setelah mampu membawa Persib di puncak klasemen. Namun, sanksi yang diterima Persib membuat tim asuhannya terseok-seok hingga akhir musim.

Kini tugas berat menanti Radovic. Di musim pertamanya melatih Persib, pria asal Montenegro ini mengusung target empat besar. "Saya tahu target musim ini adalah empat besar, tapi saya akan bicara kepada pemain saya. Untuk itu saya datang ke sini, saya serius untuk membawa Persib berprestasi."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA