Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

AHY Tinjau Pengungsi di Sigi Sulteng

Kamis 10 Jan 2019 19:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
AHY mengajak para pengungsi untuk tetap tangguh di tengah keterbatasan pengungsian.

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Politisi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi lokasi hunian sementara di Desa Jono Oge dan Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Senin (7/1) lalu. Setelah menyapa para warga di pengungsian, AHY kemudian memberikan bantuan secara simbolis dari kepada Kepala Desa Lolu, Tarmin, dilanjutkan dengan meninjauan proses pengerjaan sumur bor di wilayah lain.

“Kami membawa bantuan. Ada bahan pokok, kompor, dan yang tidak kalah penting juga sumur, yang sedang dikerjakan karena membutuhkan waktu tiga hari. Yang paling mendasar dan dibutuhkan di lokasi ini adalah air bersih. Oleh karena itu saya berharap dengan tambahan satu sumur lagi bisa mengurangi beban warga kita yang memang berebut air bersih di sini,” kata AHY dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/1).

Selain Kabupaten Sigi, selama kunjungannya di Sulawesi Tengah ini, tim AHY Foundation juga direncanakan mengunjungi daerah lainnya yang terkena dampak bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi, antara lain Kabupaten Donggala, dan Balaroa, Palu.

“Tentu kami seketika itu juga langsung mendoakan semoga bapak ibu sekalian diberikan kekuatan, keselamatan, dan yang menjadi korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar AHY.

Di lokasi, AHY mengajak para pengungsi untuk tetap tangguh di tengah keterbatasan pengungsian. “Saya hormat dan salut kepada bapak ibu sekalian yang justru terus mencari kekuatan di tengah-tengah keterbatasan yang ada di huntara ini. Itulah yang seharusnya kita yakini sebagai jalan untuk menuju sesuatu yang lebih baik di masa depan,” tuturnya kepada ratusan pengungsi di lokasi tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA