Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Bintangi Twivortiare, Reza Rahadian Sengaja Kuruskan Badan

Rabu 09 Jan 2019 13:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Reza Rahadian

Reza Rahadian

Foto: Republika/Shelbi A
Reza masih bungkam soal karakter Beno dalam Twivortiare.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi perannya sebagai tokoh Beno di film Twivortiare, aktor Reza Rahadian rela melakukan perubahan pada tubuhnya. Sejak September silam, pria 31 tahun itu rutin berolahraga dan mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan.

"Nggak tahu sih turun berapa kilo, tetapi memang memastikan postur, penampilan, dan pembawaan saya sesuai dengan tokoh Beno. Supaya bisa memenuhi ekspektasi pembaca novelnya," kata Reza.

Film diadaptasi dari novel laris berjudul sama karangan Ika Natassa. Sebelum memulai penyesuaian pembawaan dirinya, Reza menghubungi Ika untuk berdiskusi. Dia bahkan meminta Ika membuat sketsa karakter Beno dalam benaknya saat menuliskan novel.

Ini kedua kalinya Reza berperan dalam film yang diangkat dari novel Ika Natassa. Namun, kedua film tidak saling berhubungan dan digarap rumah produksi berbeda. Tokoh yang diperankan Reza di film sebelumnya, yaitu Critical Eleven, juga tidak sama.

Reza masih bungkam tentang detail karakter Beno yang akan dia perankan pada Twivortiare. Dia menjamin penonton tidak akan kecewa dengan sosok Beno pada film karena Reza selalu berkonsultasi dengan Ika, sang pencipta karakter.

Selain merasa beruntung kembali membintangi film dari novel laris, Reza bersemangat karena beradu akting dengan aktris Raihaanun yang sudah lama dia harapkan. Dalam film, Raihaanun berperan sebagai Alexandra, mantan istri Beno.

"Sudah lama pengen akting sama Raihaanun, salah satu aktris yang menurut saya istimewa dan sangat berkualitas. Sudah waktunya dia mendapat lampu sorot. Tidak selalu popularitas menentukan segalanya," ujar Reza.

Selain Reza dan Raihaanun, rumah produksi MD Pictures juga melibatkan Anggika, Dimas Aditya, Denny Sumargo, dan Citra Kirana sebagai pemeran. Film disutradarai oleh Benni Setiawan yang pernah mengarahkan Toba Dreams, Madre, dan Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA