Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Kolev Diharapkan Mampu Lebih Dongkrak Prestasi Persija

Senin 07 Jan 2019 20:53 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ivan Kolev

Ivan Kolev

Pengalaman Kolev yang pernah membesut timnas Indonesia diharapkan jadi modal bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran tim Persija Jakarta berharap kehadiran Ivan Kolev sebagai pelatih baru yang akan menggantikan Stefano Cugurra bisa lebih mendongkrak prestasi skuat Macan Kemayoran. Asisten Pelatih Persija Mustaqim mengaku meski belum pernah punya pengalaman bekerja sama dengan calon pelatih baru itu, tetapi ia memiliki harapan yang tinggi.

"Ia pernah menangani tim nasional, jadi pasti dia memiliki kualitas yang bagus. Itu kan sudah dipikirkan manajemen, jadi seharusnya pelatih pengganti Tecco harus lebih bagus," ujar Mustaqim, Senin (7/1).

Mustaqim memiliki uneg-uneg yang ingin disampaikan kepada Kolev setibanya di Indonesia untuk mengemban tugas barunya. Ia ingin menjelaskan kondisi Persija, antara lain soal posisi pemain yang berprestasi, kekurangan, dan kelebihan anggota, hingga perihal keluarnya sejumlah pemain Persija.

Sementara itu, Ryuji Utomo yang kini kembali bergabung bersama Persija mengutarakan penilaiannya jika Ivan Kolev menjadi pelatihnya. "Menurut saya dia pelatih bagus, pernah melatih timnas juga. Tapi siapa pun pelatihnya kami (pemain) pasti siap memberikan yang terbaik untuk tim," ujar pemain yang sebelumnya bermain di Thailand itu.

Menurut Direktur Utama Persija Gede Widiade, pihaknya telah menerima surat konfirmasi dari Ivan Kolev sehingga secara yuridis Kolev memiliki peluang untuk menjadi pelatih Persija yang baru. Namun Gede belum bisa memberikan rincian terkait kepastian tersebut karena harus menunggu kedatangan pelatih asal Bulgaria itu ke Indonesia guna melihat kondisi tim dan menandatangani kontrak.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA