Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Dennis Suarez Mendekat ke Arsenal

Ahad 06 Jan 2019 01:25 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Gelandang Barcelona, Denis Suarez.

Gelandang Barcelona, Denis Suarez.

Foto: EPA/Marta Perez
Arsenal merasa cocok dengan Suarez lantaran Unai Emery pernah bekerja sama dengannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Barcelona Denis Suarez dikabarkan mendekat ke klub Liga Primer Inggris Arsenal. The Gunners merasa cocok memiliki Suarez lantaran pelatih Unai Emery pernah bekerja sama dengannya di Sevilla empat tahun lalu.

"Unay Emery sudah lama menyadari potensi Suarez. Emery mantan pelatih Emery di Sevilla," begitu laporan dari Four Four Two, Ahad (6/1).

Suarez melalui agennya aktif mencari pelabuhan baru dalam beberapa bulan terakhir. Satu setengah musim sejak posisi pelatih kepala Los Azulgrana dijabat Ernesto Valverde, Suarez jarang mendapatkan posisi inti.

Ia kalah bersaing dengan Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Philipe Coutinho dan Ousmane Dembele. Suarez pun jadinya jarang dilirik untuk membela timnas Spanyol.

Walau jarang dimainkan Barca, Suarez tidak sepi peminat. Selain Arsenal, AC Milan, Manchester United dan AS Roma juga mengintainya.

Karier Denis Suarez berawal dari Manchester City sejak 2011 lalu. Bersama The Citizens, ia tidak pernah mendapat kesempatan tampil.

Karena masih berusia belasan tahun kala itu, ia kembali ke negaranya Spanyol untuk belajar lagi di akademi La Masia. Ia memperkuat Barcelona B sejak 2013 sampai 2015.

Pada musim 2014-2015, Suarez dipinjamkan ke Sevilla. Di sana, Emery memberinya kesempatan tampil di tim utama dan turut mengantarkan The Great Andalusia menjuarai Liga Europa. Sayangnya, saat itu Sevilla tidak sanggup mempermanenkannya.

Barca malah menjualnya ke Villarreal dengan harga murah tapi dengan perjanjian boleh membeli lagi andai kualitas Denis meningkat. Ternyata bersama The Yellow Submarine, Suarez berhasil membuktikan kualitasnya. Semusim kemudian tepatnya pada Juni 2016, Barca kembali merekrut Suarez dengan nilai transfer 3,5 juta euro. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA