Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Emery Minta Arsenal Tetap Membumi Melawan Blackpool

Sabtu 05 Jan 2019 20:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Arsenal melawan Blackpool pada laga putaran ketiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan, laga tandang melawan tim divisi tiga Blackpool pada puataran ketiga Piala FA 2018/2019 di Stadion Bloomfield Road, Ahad (6/1) tidaklah mudah. Emery juga tak mau timnya terlena lantaran lebih di favoritkan.

Di atas kertas the Gunners bisa dibilang lebih unggul daripada Blackpool. Terlebih, dari segi komposisi pemain Arsenal bermaterikan pemain-pemain terbaik.

Namun, Emery tak ingin pasukannya memandang sebelah mata tim lawan, karena memiliki pengalaman pahit saat masih membesut Sevilla.

"Saya pernah melalui hari yang gelap dan saya tidak menyukainya. Kami (Sevilla) kalah dengan tim divisi tiga, dan saya ingat itu," tegas Emery dikutip Sky Sport, Sabtu (5/1).

Saat ini, Sevilla kalah dari Racing Santander pada babak 32 besar Copa del Rey musim 2013/2014. Menang di markas sendiri, Los Rojiblancos tumbang saat bertolak ke markas lawan. Hal itu yang tak ingin kembali dirasakan Emery bersama Meriam London.

"Dua musim lalu Arsenal mengalahkan Chelsea di Final FA, tapi tahun lalu kalah melawan Nottingham Forest. Kami bisa menang, imbang, atau kalah tapi terpenting kami harus konsisten," sambung pelatih asal Spanyol.

Lebih lanjut, mantan pelatih Paris Saint-Germain meminta Mesut Oezil dan kolega tetap membumi dan terpenting adalah memiliki jiwa kompetitif dan mental pemenang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA