Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Ini Pemain Top Dunia yang Dikabarkan Dibidik Persib Bandung

Kamis 03 Jan 2019 09:08 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Ratna Puspita

Bobotoh alias pendukung Persib berbincang di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10).

Bobotoh alias pendukung Persib berbincang di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10).

Foto: Antara/Novrian Arbi
Rencana utama manajemen Persib, yakni mendatangkan muka-muka baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung langsung tancap gas dalam mempersiapkan Liga 1 musim depan. Sejumlah rencana dan strategi pun dipersiapkan manajemen Maung Bandung. Rencana utama manajemen Persib, yakni mendatangkan muka-muka baru. 

Baca Juga

Pemain baru yang dibidik pun tak sembarangan. Ada beberapa nama pesepak bola top dunia yang dibidik Persib.

Meski pemain-pemain yang dibidik itu sudah berumur, tetapi pengalaman dan sepak terjang mereka tak diragukan. Persib ingin mengulangi langkah mereka yang mampu meendatangkan Michael Essien, dua musim silam.

Berikut nama-nama pesepak bola papan atas dunia yang dibidik Persib:

1. Wesley Sneijder

photo
Wesley Sneijder (Reuters)

Nama Wesley Sneijder adalah yang paling santer dikaitkan dengan Persib. Eks bintang Real Madrid dan Inter Milan itu memang sudah memasuki usia 35 tahun.

Namun, kemampuan pemain veteran Belanda masih cukup teruji. Ini terbukti dengan statistik Sneijder yang musim ini sudah bermain sebanyak 11 kali bersama klub top Qatar, Al Gharafa.

Catatan produktivitasnya pun cukup mengagumkan yakni membukukan enam gol. Namun, misi Persib memboyong Sneijder dipastikan tak akan mudah mengingat gaji tinggi sang pemain dan juga klub asalnya yang enggan melego sang bintang.

2. Robin Van Persie

photo
Robin van Persie (Reuters)

Rekan Sneijder, Robin Van Persie juga dikaitkan dengan rencana Persib Bandung musim depan. Eks bintang Arsenal dan Manchester United ini kini merumput bersama klub utama Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam.

Van Persie memang kerap dikabarkan akan mencicipi Liga Indonesia. Salah satu faktor pendukung hijrahnya pemain berusia 35 tahun itu ke Indonesia adalah sang pemain yang masih punya darah keturunan Indonesia dari sang nenek.

Persib pun bisa memanfaatkan jasa eks pemainnya, Raphael Maitimo yang merupakan kawan dekat Van Persie, untuk membujuknya hijrah ke Bandung.

Namun, faktor yang menghambat kepindahan sang pemain ke Persib adalah kenyataan bahwa Persie masih merumput dan jadi andalan di klub sebesar Feyenoord. Hingga pertengahan musim ini saja, Van Persie sudah 13 kali tampil di Eredivisie dan mencetak tujuh gol. 

3. Carlos Tevez

photo
Carlos Tevez (EPA)

Nama Carlos Tevez sejak musim lalu juga dikaitkan sebagai incaran utama Persib Bandung. Pemain yang malang melintang di sejumlah klub dunia itu memang masih punya kualitas permainan papan atas.

Buktinya, Tevez masih mampu membawa klubnya Boca Juniors untuk tampil di final Copa Libertadores, beberapa pekan silam. Namun, kendala utama untuk mendatangkan Tevez adalah gaji selangit.

Saat hijrah ke klub Cina, Shanghai Shenhua pada 2016, Tevez bahkan sempat mencetak rekor gaji pesepak bola tertinggi di dunia dengan bayaran, Rp 7,5 miliar per pekan. Sebuah angka yang mustahil dikeluarkan klub manapun di Indonesia.

Di sisi lain, mimpi Persib mendatangkan Tevez juga terbentur rencana sang pemain untuk gantung sepatu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA