Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Mohamed Salah dan Mane Nominasi Pemain Terbaik Afrika

Rabu 02 Jan 2019 16:29 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Sadio Mane merayakan golnya.

Sadio Mane merayakan golnya.

Foto: EPA/PETER POWELL
Selain di klub, Mane dan Salah berkontribusi membawa negaranya ke Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Dua bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, akan bersaing dalam perebutan status pemain terbaik Afrika 2018. Federasi Sepak Bola Afrika baru akan mengumumkan pemenang di awal 2019 ini, tepatnya pada Selasa (8/1) awal pekan depan.

Mane dan Salah sama-sama masuk nominasi berkat penampilan impresifnya selama musim 2017-2018 untuk the Reds. Keduanya sama-sama meloloskan Liverpool ke Liga Champions karena finis di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Selain itu, Mane dan Salah sama-sama mengantarkan the Reds ke final Liga Champions. Sayangnya di final Liverpool kalah dari Real Madrid.

Baca Juga

photo
Mohamed Salah


Selain di level klub, Mane dan Salah sama-sama berkontribusi membawa negaranya ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Salah menjadi ikon Mesir. Mane bersama Senegal.

Satu lagi nominasi tiga besar perebutan pemain terbaik Afrika 2018 ialah striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain timnas Gabon itu dianggap mampu menjaga kebintangannya setelah hijrah dari Borussia Dourtmund ke Arsenal tepat setahun lalu.

Bagi Aubameyang, ini kali kelima dirinya masuk nominasi tiga besar pemain terbaik Afrika secara beruntun. Pemain asal Gabon itu pernah menjadi pemenang di edisi 2015. Tahun lalu, ia hanya menjadi runner-up di bawah Salah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA