Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Cuaca Cerah, Jamaah Zikir Meluber ke Luar Masjid At Tin

Senin 31 Dec 2018 20:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah

Kondisi di luar masjid At-Tin saat kegiatan Dzikir Nasional 2018, Senin (31/12).

Kondisi di luar masjid At-Tin saat kegiatan Dzikir Nasional 2018, Senin (31/12).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Cuaca yang cerah membuat banyak jamaah memilih menggelar tikar di halaman masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah Dzikir Nasional dan Festival Republik 2018 meluber hingga ke bagian luar Masjid At-Tin, Taman Mini, Senin (31/12). Pantauan Republika.co.id di lokasi, cuaca yang cerah menyebabkan para jamaah memilih untuk menggelar tikar di halaman masjid.

Selain itu, jamaah yang bertambah banyak juga tidak dapat tertampung di dalam masjid. Jamaah juga masih berdatangan ke masjid untuk mengikuti majelis zikir sekaligus menutup akhir tahun Masehi.

Salah satu jamaah asal Pemalang, Dika mengatakan, sengaja datang untuk berzikir di masjid At-Tin sekaligus berlibur di Jakarta. "Bagus sekali ada kegiatan seperti ini di Jakarta, saya baru lihat soalnya," katanya.

Menurutnya, kegiatan zikir berjamaah di akhir tahun perlu lebih diperbanyak di berbagai kota. Hal itu, lanjutnya, untuk mengurangi minat warga yang sekadar melewati akhir tahun dengan hura-hura. "Di Pemalang sudah ada, di Jakarta semoga diperbanyak. Menutup tahun dengan berdoa tentu hal yang baik," ucapnya.

Dalam Festival Republik 2018 ini, terdapat berbagai penceramah dan tokoh untuk mengisi zikir hingga tengah malam. Di antaranya ustaz Arifin Ilham, dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, ustaz Tengku Zulkarnain, aktor Cholidi Asadil dan lainnya. Kegiatan Dzikir Nasional yang diselenggarakan oleh Harian Umum Republika ini sudah dilaksanakan selama 17 tahun terakhir.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA