Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Warga Serbu Pemeriksaan Kesehatan di Tabligh Akbar Republika

Senin 31 Dec 2018 17:17 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Gita Amanda

Para jamaah masjid Al Furqon dan warga Nitikan dan di  sekitar Masjid tampak antre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan  gratis dalam rangka Tabligh Akbar yang dibalut dalam gelaran akbar  Festival Republika 2018, di Masjid Al-Furqon Nitikan Yogyakarta, Senin  (31/12).

Para jamaah masjid Al Furqon dan warga Nitikan dan di sekitar Masjid tampak antre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Tabligh Akbar yang dibalut dalam gelaran akbar Festival Republika 2018, di Masjid Al-Furqon Nitikan Yogyakarta, Senin (31/12).

Foto: Republika/Neni Ridarineni
Pemeriksaan kesehatan dilakukan kerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gamping.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Para jamaah Masjid Al-Furqon bersama warga Nitikan dan sekitar Masjid tampak antre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Acara ini merupakann rangkaian Tabligh Akbar yang dibalut dalam gelaran Festival Republika 2018 di Masjid Al-Furqon Nitikan Yogyakarta, Senin (31/12).

Menurut Koordinator pemeriksaan kesehatan RS PKU Muhammadiyah Gamping Arian Surya, pemeriksaan kesehatan dalam tabligh akbar ini baru pertama kali diikuti oleh RS PKU Muhammadiyah Gamping. Biasanya, RSPKU Muhammadiyah Gamping melakukan pemeriksaan kesehatan di Masjid Al-Furqon setiap pengajian Ahad Pon.

Pada kesempatan ini pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adalah pemeriksaan tensi dan gula darah. Untuk gula darah dibatasi untuk 200 orang. Biasanya kalau dalam pengajian Ahad Pon untuk pemeriksaan gula darah hanya untuk 50 orang, kata Arian kepada Republika.co.id, di sela-sela melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan RS PKU Muhammadiyah di Masjid Al-Furqon untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit ke daerah pinggiran. Selain itu, untuk menjembatani masyarakat yang jauh dari RS PKU Muhammadiyah Gamping agar mengetahui pelayanan kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping yang merupakan tipe C.

Warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan tahu adanya kegiatan tersebut dari media sosial, khususnya WhatsappMudamah, warga Nitikan Lama tahu adanya pemeriksaan kesehatan dalam rangka tabligh akbar yang diselenggarakan Republika bekerja sama dengan Takmir Masjid Al-Forqon dari anaknya.

"Anak saya dapat informasi dari temannya," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA