Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

UAS Isi Pergantian Tahun Baru dengan Tabligh Akbar di Langsa

Senin 31 Dec 2018 15:26 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah

Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad

Foto: Republika/Putra M. Akbar
UAS mengisi acara tersebut bersama novelis Habiburrahman El Shirazy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi momentum malam pergantian tahun baru 2019 dengan tabligh akbar. Dia akan mengisi acara religius yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Langsa, Kota Langsa, Aceh.

Baca Juga

“Tabligh Akbar “Indonesia Bertasbih” 31 Desember 2018 mulai pukul 20.00 WIB di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Aceh,” tulis Ustaz Somad di akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad.

Acara tersebut akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional. UAS mengisi acara tersebut bersama novelis Habiburrahman El Shirazy atau yang akrab disapa Kang Abik. Keduanya akan membahas tema “Keutamaan Menghargai dan Mengingat Waktu.”

Pemerintah Kota Banda Aceh, melarang perayaan malam pergantian tahun baru. Pemda Kota Banda Aceh merazia pedagang yang menjual terompet dan kembang api.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menegaskan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh melarang perayaan malam tahun baru. Alasannya, perayaan pergantian tahun bertentangan dengan syariat Islam.

Wali Kota juga mengingatkan hotel dan tempat usaha serupa, restoran, kafetaria, warung kopi, dan lainnya, tidak menggelar acara perayaan malam tahun baru. Pemda Kota Banda Aceh mengancam akan mencabut izin usaha apabila ada yang kedapatan melanggar aturan itu. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA