Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Sejumlah Jalan di Karawang Ditutup Jelang Tahun Baru

Senin 31 Dec 2018 11:56 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi

Ilustrasi

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pengelola acara tahun baru diimbau menyediakan kantong parkir.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan menutup sejumlah titik jalan raya di wilayah perkotaan pada malam tahun baru untuk mencegah terjadinya kemacetan parah. "Diperkirakan akan banyak titik yang akan dipadati warga pada pesta malam pergantian tahun nanti. Jadi kami akan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah," kata Kasatlantas Polres Kabupaten Karawang AKP Bariu Bawana, Senin (31/12).

Ia mengatakan prioritas rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan jalan di sejumlah titik yang menjadi lokasi pesta malam pergantian baru. Kepolisian mengimbau pihak terkait yang menggelar kegiatan perayaan tahun baru menyediakan kantong-kantong parkir.

"Dengan adanya kantong parkir, maka warga yang merayakan malam pergantian tahun bisa memarkirkan kendaraannya di tempat yang disediakan," kata dia.

Perayaan pesta malam tahun baru di Karawang akan dikawal 989 personel gabungan, terdiri atas 675 Polri, dan 314 personel gabungan seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan elemen masyarakat lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA