Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Warga Bandung Diimbau tak Rayakan Tahun Baru di Flyover

Senin 31 Dec 2018 10:29 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ani Nursalikah

Jembatan layang Antapani, Kota Bandung.

Jembatan layang Antapani, Kota Bandung.

Foto: Mahmud Muhyidin
Flyover memiliki batas tonase.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masyarakat Kota Bandung diimbau tidak berada di atas jalan layang atau flyover saat merayakan tahun baru. Imbauan ini untuk mengantisipasi kemacetan dan menjaga keamanan.

"Imbauan pada masyarakat agar tidak berdiam di flyover (karena) berbahaya, nanti kita pagar betis untuk menghalau masyarakat sampai pergantian tahun," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, Senin (31/12).

Ia mengatakan imbauan ini disampaikan berdasarkan pengalaman sebelumnya. Banyak warga yang sengaja menghabiskan pergantian tahun dengan berada di atas flyover. Mereka pun menghentikan kendaraannya sehingga mengganggu pengguna jalan lain.

Menurutnya, ada beberapa titik jembatan layang yang menjadi favorit masyarakat merayakan tahun baru, seperti Flyover Pasupati dan Flyover 'pelangi' Antapani.

"Dari tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat sengaja berhenti dan diam di flyover Pasupati dan Pelangi. Ini cukup berbahaya. Jembatan ini untuk perlintasan kendaraan, tonasenya sudah dibatasi. Kalau masyarakat diam di atas, tidak bergerak, bisa menimbulkan bahaya lain," ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat merayakan tahun baru dengan kegiatan positif. Masyarakat diimbau berkegiatan tahun baru dengan aman dan tetap menjaga ketertiban.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA