Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Pelatih Wolves tak Menyangka Bisa Kalahkan Tottenham

Ahad 30 Dec 2018 06:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Kemenangan cukup istimewa lantaran diraih di Stadion Wembley, markas sementara Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wolverhampton Wanderers berhasil mengalahkan peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, 3-1 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Sabtu (29/12). Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo mengakui, kemenangan cukup istimewa lantaran diraih di Stadion Wembley, markas sementara Spurs. 

"Kemenangan ini bagus buat kondisi di ruang ganti, tapi bisa meraih kemenangan di Stadion Wembley, rumah sepak bola, adalah hal besar. Kami telah mencapai torehan spesial dengan berhasil promosi ke Liga Primer Inggris. Tahun ini menjadi tahun yang spesial buat tim ini," kata pelatih asal Portugal seperti dikutip Four Four Two, Ahad (30/12).

Keberhasilan mendominasi permainan pada babak kedua menjadi kunci buat timnya mencuri poin penuh di markas Spurs tersebut. Sempat tertinggal pada babak pertama lewat torehan Harry Kane pada menit ke-22, Wolves mampu bangkit pada babak kedua.

Baca Juga

Para penggawa Wolves mampu mencetak tiga gol dalam waktu kurang dari 20 menit. Wolves menyamakan kedudukan lewat gol dari Willy Boly pada menit ke-72. Mereka kemudian berbalik unggul melalui gol Raul Jimenez pada menit ke-83 dan memastikan kemenangan melalui gol Helder Costa pada menit ke-87. 

Nuno menilai pada babak kedua, anak-anak asuhnya tampil lebih baik dibanding Spurs. Keberhasilan menguasai permainan lewat penguasaan bola membuat Wolves lebih percaya diri. Kepercayaan diri Wolves ini kian tumbuh setelah mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan. 

Dia mengungkapkan, sebenarnya cukup puas jika anak-anak asuhnya bisa mencuri satu poin dari kandang Spurs. Nuno pun tidak timnya menyangka bisa memetik kemenangan dari Spurs di Wembley. "Saya tidak bisa melarang para pemain untuk terus memanfaatkan ruang kosong di pertahanan mereka," ujar Nuno.

Tambahan tiga angka ini membawa Wolves terus berada dalam posisi 10 besar klasemen sementara. Wolves di peringkat ketujuh dengan raihan 29 poin dari 20 laga. Pencapaian ini pun cukup istimewa lantaran Wolves merupakan salah satu tim promosi di Liga Primer Inggris musim ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA