Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jalan Protokol Bekasi Ditutup untuk Perayaan Tahun Baru

Sabtu 29 Des 2018 01:36 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi (ilustrasi)

Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi (ilustrasi)

Foto: Republika/Farah Noersativa
Penutupan ruas jalan protokol itu sepanjang satu kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengagendakan penutupan ruas Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Senin (31/12). Penutupan ini untuk keperluan perayaan Tahun Baru 2019.

"Kami akan pusatkan perayaan Tahun Baru 2019 di Jalan Ahmad Yani, sehingga diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk menjaga kondusivitas pergerakan kendaraan," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan di Bekasi, Jumat (28/12).

Menurut dia, penutupan ruas jalan protokol sepanjang satu kilometer lebih itu akan dilakukan mulai pukul 22.30 hingga 00.30 WIB. Area yang ditutup itu mulai dari Simpang Jembatan Summarecon Bekasi hingga Simpang Tol Bekasi Barat.

Pihaknya akan menjadikan badan jalan tersebut menjadi titik kumpul kegiatan car free night pada malam pergantian tahun. "Penutupan jalan hanya beberapa jam saja dan kita juga sudah menyiapkan skema rekayasa lalinnya," katanya.

Johan mengatakan, titik kumpul perayaan Tahun Baru 2019 berada di depan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan. Puncak perayaan Tahun Baru 2019 akan ditandai dengan letusan puluhan kembang api yang sudah dipersiapkan pihak Dishub Kota Bekasi.

Selain kembang api, Pemkot Bekasi juga menyediakan panggung hiburan rakyat di sekitar Stadion Patriot Chandrabaga. "Akan banyak penampilan seniman serta masyarakat yang ingin berorasi kita fasilitasi di panggung hiburan tersebut," katanya.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalin, pihaknya menyediakan sejumlah koridor alternatif bagi pengendara. Koridor tersebut di antaranya melalui Jalan Ir H Djuanda, Jalan Kemakmuran, Jalan M Hasibuan. "Saat ini kami masih melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat untuk diketahui. Sosialisasi kami lakukan di sepanjang lintasan Jalan Ahmad Yani," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA