Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Petrucci Bidik Tiga Besar pada MotoGP 2019

Kamis 27 Dec 2018 11:24 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Rider 28 tahun ini merasa terhormat bisa naik kelas sebagai pembalap pabrikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ducati Corse Danilo Petrucci membidik posisi tiga besar pada kompetisi MotoGP 2019. Pembalap Italia yang menggantikan Jorge Lorenzo tersebut baru saja mengikuti tes di Jerez, beberapa waktu lalu.

"Saya harus lebih baik. Tantangan besarnya adalah masuk tiga teratas, bukan lima teratas lagi. Saat ini, saya belum tahu apakah bisa melakukannya atau tidak. Namun, secara pribadi saya tentu harus meningkatkan level saya," kata Petrucci, dilansir dari Speedweek, Kamis (27/12).

Rider 28 tahun ini merasa terhormat bisa naik kelas sebagai pembalap pabrikan. Selama bertahun-tahun, ia menjadi pembalap satelit Ducati. Petrucci telah menyaksikan langsung perbandingan motor dan cara kerja tim pabrikan dengan satelit.

"Benar-benar berbeda. Di pabrikan, begitu banyak pihak yang bisa diajak diskusi. Itu mengesankan saya. Ketika saya datang ke pit untuk pertemuan teknis, ada begitu banyak orang di sana," katanya.

Tes Ducati berikutnya akan diadakan di Sepang sekitar Februari 2019. Petrucci menyebut keinginannya dalam hal ergonomi motor Desmosedici sudah terpenuhi.

Di Jerez, Petrucci sempat tercatat sebagai pembalap dengan waktu terbaik kedua. Baginya, Andrea Dovizioso yang kini menjadi rekan setimnya adalah referensi pertama.

"Andrea adalah teman yang baik, bukan hanya pembalap yang bagus. Dengan bekerja sama dengannya, saya bisa menjadi Danilo terbaik di kelas MotoGP," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA