Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Pengungsi di Kalianda Kekurangan Perlengkapan Bayi

Kamis 27 Dec 2018 07:39 WIB

Red: Muhammad Hafil

Sejumlah pengungsi berebut baju sumbangan di Posko Pengungsian di Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (26/12).

Sejumlah pengungsi berebut baju sumbangan di Posko Pengungsian di Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (26/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kebutuhan pokok lainnya sudah banyak tersedia.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -- Korban tsunami yang mengungsi di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, membutuhkan bantuan perlengkapan bayi dan anak-anak. Sementara, kebutuhan pokok lainnya sudah banyak tersedia.

"Di sini sangat membutuhkan keperluan bayi dari 'pampers' sampai makanan. Sedangkan kebutuhan pokok lainnya sudah banyak tersedia," kata  Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan Sepri Mas Hadi saat dihubungi lewat telepon dari Bandarlampung, Kamis (27/12).

Sepri mengatakan, saat ini upaya pemenuhan kebutuhan bayi dan anak-anak pengungsi menjadi prioritas karena jumlah mereka cukup banyak. Dengan bertambahnya pengungsi di tenda pengungsian, dia mengatakan, bertambah pula kebutuhan bayi dan anak-anak akan makanan, dan pakaian sementara ketersediaan perlengkapan bayi dan anak-anak di posko umumnya terbatas.

"Semua sudah tim yang mengatur bagaimana cara membaginya. Apakah satu hari sekali atau satu hari dua kali yang pasti melihat dari ketersediaannya," kata dia. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA