Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Lakers Menangi Duel Termahal pada Hari Natal

Rabu 26 Dec 2018 11:56 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Small Forward Los Angeles Lakers LeBron James saat menghadapi Golden State Warriors.

Small Forward Los Angeles Lakers LeBron James saat menghadapi Golden State Warriors.

Foto: AP Photo/Tony Avelar
Ini kemenangan pertama Lakers di kandang Warriors setelah 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Los Angeles Lakers meraih hasil positif saat bertandang ke markas Golden State Warriors dalam laga lanjutan NBA pada Natal, Selasa (25/12). Dalam duel yang digelar di Oracle Arena, Lakers yang tidak diperkuat LeBron James sejak awal kuarter tiga karena cedera, ternyata mampu memenangkan laga dengan skor 127-101. Ini kemenangan pertama Lakers di kandang Warriors setelah 2012.

Baca Juga

Pertandingan NBA yang digelar saat Natal ini mungkin yang paling dinanti. Sebab, megabintang NBA berkumpul di lapangan untuk menunjukkan aksinya. Gim ini menjadi yang termahal di antara seluruh pertandingan NBA saat Natal, dengan harga tiket dijual dengan harga rata-rata 900 dolar AS (sekitar Rp 13,7 juta).

Namun, laga tidak sepenuhnya berjalan sesuai harapan banyak orang. Dipimpin oleh LeBron James, Los Angeles Lakers memulai dengan luar biasa, kuarter pertama mereka unggul 32-25. Kuarter dua Lakers menjauh 65-50.

Namun beberapa menit memasuki kuarter ketiga, LeBron meninggalkan permainan karena cedera pangkal paha setelah jatuh saat mencoba mendapatkan bola yang sempat terlepas dari pengusaaanya. Masuknya LeBron ke ruang ganti dan tidak kembali laga menerbitkan asa bagi pendukung Warriors.

Tampaknya, hampir semua orang mengira Warriors akan membalikan keadaan saat tuan rumah memangkas jarak poin menjadi 73-76 melalui aksi tembakan tiga angka dua kali beruntun Stephen Curry. Namun, setelah itu, Curry terkena foul trouble dan membuat dirinya lebih berhati-hati. Tembakan tiga angka Stevenson menyudahi kuarter ketiga 91-82 untuk Lakers.

Absennya LeBron, mampu digantikan dengan baik oleh Rajon Rondo yang mengambil kendali permainan. Permainan cepat dan tembakan yang akurat membuat Lakers sulit dikejar. Dua menit laga tersisa, tuan rumah menarik semua pemain utamanya, untuk memasukan pemain cadangan dan akhirnya mereka menyerah 101-127.

Meski hanya bermain 21 menit, LeBron membukukan 17 angka, 13 rebound dan 5 assist. Selain LeBron, dua pemain Lakers lainnya mencetak double-double,  center muda berbakat Lakers, Ivica Zubac mengemas 18 angka dan 11 rebound dan Rajon Rando 15 angka dan 10 assist. Penampilan gemilang Zubac, membuat pelatih Luke Walton, tidak memainkan Javale McGee. Sehingga mantan center Warriors ini gagal tampil melawan mantan klubnya.

Angka tertinggi bagi Lakers disumbang Kyle Kuzma yang mencetak 19 angka. Pemain Lakers lainnya yang mencetak dua digit adalah Brandon Ingram 14 angka, Josh Hart 12 angka dan Lance Stephenson 11 angka.

Di kubu Warriors, Andre Iguodala menjadi top skorer dengan 23 angka, diikuti Kevin Durant 21 angka, Stephen Curry 15 angka dan Kevon Looney 10 angka. Klay Thompson pada laga kali ini hanya mencetak lima angka selama bermain 33 menit.

Hasil ini membuat Lakers mencatat rekor kemenangannya menjadi 20-14 dan masih terpaku di peringkat empat wilayah Barat. Warriors (23-12) masih di posisi kedua wilayah yang sama. Selanjutnya Lakers bertandang ke kandang Sacramento Kings, sedangkan Warriors menjamu Portland Trail Blazers. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA