Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Raih Penghargaan BKKBN, Gubernur: Ini Jadi Motivasi Bagi NTB

Senin 24 Dec 2018 18:08 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi / Red: Maman Sudiaman

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Foto: Republika
Indonesia memiliki bonus demografi yang menjadi potensi besar dalam pembangunan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Pemprov NTB yang dinilai berprestasi dalam pengelolaan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK). 

"Tentu kami sangat bangga dan berterima kasih atas apresiasi pemerintah pusat pada kami. InsyaAllah ini melecut kami lebih baik lagi di masa yang akan datang untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kependudukan ini," ujar Zul saat dihubungi Republika dari Mataram, NTB, Senin (24/12).

Zul, sapaan akrabnya, menilai Indonesia, dan juga NTB memiliki bonus demografi yang menjadi potensi besar dalam pembangunan pada masa mendatang. 

"Insya Allah kita akan berusaha memaksimalkan bonus demografi untuk jadi peluang pembangunan, bukan sebaliknya menjadi beban pembangunan," kata Zul. 

Penghargaan sendiri diberikan dalam acara Apresiasi Anugerah Kencana Tahun 2018 di Hotel Sheraton, Jakarta, Ahad (23/12) malam kemarin. Penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK diberikan kepada lima kepala daerah provinsi, dan 29 kepala daerah kabupaten dan kota yang telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program KKBPK. 

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Puan Maharani mengatakan penghargaan ini diberikan dalam rangka meningkatkan program BKKBN. "Penghargaan diberikan sebagai motivasi kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota, dalam peningkatan pelaksanaan program KKBPK di tiap wilayah," kata Puan.

photo
Tampak para peserta penerima Apresiasi Anugerah Kencana Tahun 2018

Selain pemberian apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mendukung Program KKBPK, BKKBN juga memberikan Pariwara Mitra Keluarga. Penghargaan diberikan kepada komunitas media yakni produsen atau pembuat iklan,  pariwara yang mengangkat konsep iklan dengan menampilkan potret keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Penghargaan pariwara mitra keluarga akan diberikan pada kategori iklan property keluarga, iklan perbankan dan asuransi keluarga dan iklan otomotif keluarga.

Pemberian penghargaan kepada insan media ini merupakan upaya promosi, sosialisasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) program KKBPK kepada masyarakat. Sekaligus apresiasi kepada insan media yang telah ikut mengangkat dan mempromosikan tema keluarga ideal yang dicita-citakan keluarga Indonesia.

"Dengan ajang ini diharapkan semakin banyak kalangan media baik media elektronik, media cetak maupun media sosial yang mempromosikan nilai-nilai keluarga kecil yang harmonis dan pentingnya merencanakan apapun dalam setiap aspek kehidupan pribadi, keluarga maupun sosial," jelas Plt. Kepala BKKBN,  Sigit Priohutomo, MPH dalam keterangan tertulisnya.

.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA