Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Baru Dua Pekan Aquaman Sudah Kantongi 482 Juta Dolar

Senin 24 Dec 2018 17:12 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Gita Amanda

Jason Momoa dalam film Aquaman.

Jason Momoa dalam film Aquaman.

Foto: Warner Bros via AP
Aquaman menduduki puncak box office, unggul dairi Mary Poppins Returns dan Bumblebee.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Film DC Comics, Aquaman, yang dibintangi Jason Momoa sebagai pria tangguh Atlantis sudah meraup 482,8 juta dolar Amerika Serikat (AS) di dunia. Sedangkan dari 4.125 bioskop di AS dan Kanada hingga akhir pekan kemarin, film meraup hampir 67 juta dolar AS. Aquaman menduduki puncak box office, unggul dairi Mary Poppins Returns dan Bumblebee.

Film-film itu diperkirakan bisa memecahkan rekor untuk box office Amerika Utara, setelah tahun 2017. Menurut Comscore, total rekor domestik sebelumnya yaitu 11,383 miliar dolar AS.

Dibuat dengan modal sekitar 200 juta dolar AS, Aquaman diluncurkan dua pekan lalu dan telah meraup sekitar 410,7 juta dolar AS dengan 91,3 juta dolar AS dari yang akan datang akhir pekan ini. Sehingga totalnya di seluruh dunia sekitar 482,8 juta dolar AS.

Aquaman berasal dari karakter DC Comics, muncul sejak film Justice League, tahun lalu, yang memulai debutnya dengan 93,8 juta dolar AS tetapi gagal mengesankan kritikus atau penonton. Seiring dengan musim panas 2017, film DC Comics, Wonder Woman dengan modal 103,3 juta dan kemudian menghasilkan 821,9 juta di seluruh dunia, popularitas Aquaman pun dianggap jadi meningkat.

Aquaman dapat membantu mengkalibrasi ulang pendekatan crossover berat dari super-franchise mega-franchise WB, seperti yang terlihat dalam film Suicide Squad dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

Disutradarai oleh James Wan (Furious 7, film Conjuring), Aquaman menceritakan pria Atlantis yang bertarung dengan saudara tirinya yang haus kekuasaan. Aquaman alias Arthur mencoba melindungi penghuni permukaan dan samudera.

Para pemeran film, termasuk Amber Heard, Patrick Wilson, Nicole Kidman, dan Yahya Abdul-Mateen II. Ulasan para kritikus sejauh ini cukup menguntungkan dan penonton film memberikan nilai A-minus pada CinemaScore.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA