Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Terbuka Untuk Umum, Milad Pusdai Rangkul Semua Kalangan

Ahad 23 Dec 2018 19:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Reiny Dwinanda

Salah satu pemateri Mamah Dedeh tampil di depan ribuan jamaah pada Tausyiah Akbar Mamah dan Ummah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/10).

Salah satu pemateri Mamah Dedeh tampil di depan ribuan jamaah pada Tausyiah Akbar Mamah dan Ummah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/10).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Rangkaian acara Milad Pusdai akan digelar mulai 24 Desember hingga 31 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat menggelar rangakaian acara Milad Pusdai ke 21. Setelah sukses melaksanakan nikah massal, khitanan massal, dan disabilitas mengaji, pada pekan ini hingga akhir tahun Pusdai menyediakan berbagai acara menarik lainnya.

Ketua Panitia Milad Pusdai, ustaz Amin Baejuri Asnaf menuturkan, acara tersebut terbuka untuk umum. Masyarakat dapat mengikuti tabligh akbar, Festival Asmaul Husna, pemutaran 21 judul film religi, pameran wisata Islami, malam amal Pusdai, jalan sehat, dan turut serta dalam Bandung Menghafal Alquran.

Selain itu, Pusdai juga menyediakan bazar untuk Halal Fair. Acara akan digelar dari tanggal 24 hingga 31 Desember.

"Siapa saja yang mau mengikuti dan melibatkan diri di Milad Pusdai 21 ini silakan mendaftarkan diri sesuai dengan acara yang telah diinformasikan," jelas ustaz Amin saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (23/12).

Menurut ustaz Amin, rangkaian acara Milad Pusdai bisa menjadi ajang silaturahim sesama umat Islam di Jawa Barat. Apalagi, Pusdai juga akan menyelenggarakan jalan sehat yang akan melibatkan 21 ribu jamaah.

Salah satu penceramah yang akan hadir dalam Milad Pusdai adalah ustazah kenamaan, Mamah Dedeh. Rangkaian acara akan ditutup dengan Muhasabah Akhir Tahun bersama Republika. Ini merupakan agenda tahunan dari Pusdai dan Republika.

"Kami coba Muhasabah ini juga menampilkan dai-dai dari setiap ormas Islam," terang Amin.

Dia berharap, animo masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung akan lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Ustaz Amin memastikan rangkaian acara akan berlangsung menarik dan dapat diikuti oleh semua kalangan.

"Kami ingin Pusdai menjadi lem perekat umat Islam di Jabar khususnya dan Indonesia," ujar ustaz Amin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA