Ahad 23 Dec 2018 00:10 WIB

Alumni SMPN 22 Bandung Gelar Silver Reunion

Dalam waktu dekat, SMPN 22 Bandung akan memiliki IKA

Alumni SMPN 22 Kota Bandung menggelar Silver Reunion di Kampus SMPN 22, Jalan Supratman No. 24, Kota Bandung, Sabtu (22/12).
Foto: Tatang Nugraha/REPUBLIKA
Alumni SMPN 22 Kota Bandung menggelar Silver Reunion di Kampus SMPN 22, Jalan Supratman No. 24, Kota Bandung, Sabtu (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kegiatan Silver Reunion yang diselenggarakan alumni SMPN 22 Kota Bandung angkatan 1993 berlangsung meriah di Kampus SMPN 22, Jalan Supratman No. 24, Kota Bandung, Sabtu (22/12). Kegiatan tersebut menjadi trigger terbentuknya Ikatan Alumni (IKA) SMPN 22 Kota Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan alumni angkatan 1993, Kepala SMPN 22 Kota Bandung Hj Ratu Hadijah S.Pd M.M.Pd, dan sejumlah guru SMPN 22 Kota Bandung. Bank BJB, Bank BJB Syariah, dan Republika turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Melalui kegiatan itu, para alumni turut mengampanyekan budaya menabung di kalangan pelajar.

Para alumni juga berikrar untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2019. Ketua Panitia Silver Reunion 22’93 Asep Edi Cahyono menyampaikan terima kasih kepada Bank BJB, Bank BJB Syariah, Republika, dan sejumlah pihak yang terlibat dalam kelancaran kegiatan tersebut.

photo

Menurut Asep, sedikitnya ada tiga pesan yang terlontar dalam kegiatan tersebut. Pertama, pihaknya ingin memperkuat tali silaturahim di kalangan alumi dan pelajar SMPN 22 Kota Bandung, juga para tenaga pendidik.

Pesan lainnya, sambung Asep, alumni angkatan 1993 mengajak para pelajar untuk menggelorakan budaya menabung. Tidak lupa, pihaknya juga mengajak seluruh alumni untuk sama-sama menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2019. Sementara bersama Republika, pihaknya memiliki komitmen untuk meningkatkan minat baca dan literasi di masyarakat.   

‘’Seusai kegiatan ini, kami akan membentuk ikatan alumni sebagai wadah interaksi agar para alumni bisa berkontribusi terhadap dunia pendidikan,’’ ujar Asep di Kampus SMPN 22 Kota Bandung, Sabtu (22/12).

Kepala SMPN 22 Kota Bandung Hj Ratu Hadijah S.Pd M.M.Pd mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan alumni 1993. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif dan bisa memotivasi dunia pendidikan.

Diakui Ratu, saat ini SMPN 22 Kota Bandung telah banyak meraih prestasi dan penghargaan. Oleh karena itu, imbuh dia, dukungan dari para alumni akan membantu SMPN 22 unutk menjadi lebih berprestasi.

Kegiatan Silver Reunion dimeriahkan dengan hiburan musik dan pemberian bantuan perangkat kelengkapan sekolah. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian alumni 1993 terhadap almamaternya.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement