Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Wolverhampton Perbarui Rekor Penonton Saat Jamu Liverpool

Sabtu 22 Dec 2018 08:32 WIB

Red: Israr Itah

Laga Wolverhampton Wanderers (kuning) vs Liverpool disaksikan 31.358 penonton di Stadion Molineux, Sabtu (22/12) WIB.

Laga Wolverhampton Wanderers (kuning) vs Liverpool disaksikan 31.358 penonton di Stadion Molineux, Sabtu (22/12) WIB.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Tercatat 31.358 penonton hadir di Stadion Molineux.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolverhampton Wanderers memperbarui rekor jumlah penonton mereka saat menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-18 Liga inggris. Tercatat 31.358 penonton hadir di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris pada Sabtu pagi WIB.

Angka tersebut merupakan jumlah tertinggi sepanjang musim 2018/2019 serta yang terbanyak sejak 1981. Termasuk di dalamnya terdapat 3.010 orang fan Liverpool yang datang menyaksikan langsung pertandingan, demikian catatan laman resmi Wolverhampton.

Sayangnya, rekor tersebut tak dibarengi hasil positif bagi pasukan besutan Nuno Espirito Santo. Tuan rumah harus mengakui keunggulan Liverpool 0-2 akibat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Baca Juga

"Dukungan yang kami peroleh sungguh luar biasa. Saya pikir para penggemar pantas mendapatkan setidaknya satu gol, karena kami cukup banyak menciptakan peluang," kata Nuno dalam keterangan purnalaga yang dilansir laman resmi Wolverhampton.

"Saya sangat senang dengan rekor jumlah penonton, terima kasih kepada seluruh pendukung dan Selamat Hari Raya Natal," ujarnya menambahkan.

Kendati menelan kekalahan Nuno mengaku tak memiliki sedikit pun hal buruk yang bisa dikatakan terkait penampilan para pemainnya. Ia menilai, kali ini persoalannya tentang penyelesaian akhir dan penguasaan diri yang kadang dibutuhkan dalam permainan.

"Tapi saya tak bisa bilang hal buruk apa pun soal para pemain, mereka bekerja sangat keras dan terus menjaga intensitas permainan," katanya.

Ia menegaskan, sungguh sulit menghadapi tim seperti Liverpool, terutama ketika mereka sudah membawa bola ke hadapan gawang. Serangan balik Mohamed Salah dkk juga dinilainya sangat berbahaya. Namun, Nuno mereasa timnya bisa tetap menjaga permainan sendiri untuk beberapa saat dan menciptakan peluang.

Akibat kekalahan tersebut, Wolverhampton (25) yang saat ini berada di urutan ketujuh terancam melorot hingga ke tempat ke-11 jika para pesaingnya meraih hasil positif pada laga pekan ke-18.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA