Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Minim Waktu Bermain, Silva: Fred akan Bertahan di MU

Sabtu 22 Dec 2018 04:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Fred (kiri) ditempel ketat Andre Gomes pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Manchester United melawan Everton di stadion, Old Trafford, Senin (29/10) dini hari.

Fred (kiri) ditempel ketat Andre Gomes pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Manchester United melawan Everton di stadion, Old Trafford, Senin (29/10) dini hari.

Foto: Dave Thompson/AP
Pesepak bola asal Brasil itu masih menyesuaikan diri dengan situasi baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester United (MU) Fred kerap menjadi pemanis bangku cadangan MU pada musim 2018/2019. Meski begitu, sang agen Gilberto Silva mengatakan, kliennya tak berniat meninggalkan Old Trafford.

Fred, dikatakan Silva, berencana untuk bertahan di MU dan memperjuangkan masa depannya di hadapan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer, yang baru menggantikan Jose Mourinho.

"Faktanya dia gelisah karena tak bermain. Tapi, saya katakan padanya untuk terus bekerja keras dan bersabar karena klub akan melalui momen yang sulit," ujar Silva kepada Telegraph disadur Fourfourtwo, Jumat (21/12).

Sejatinya, MU mendatangkan Fred dengan biaya cukup mahal 52 juta pounds. Namun, kesempatan bermainnya terbilang sangat minim. Ia baru mengemas 11 pertandingan dengan enam penampilan masuk sebagai skuat utama.

Silva pun menilai pesepak bola asal Brasil itu masih menyesuaikan diri dengan situasi baru, dengan gaya permainan Liga Inggris, dan juga kebesaran klub yang saat ini sedang dalam tekanan. "Terlepas dari tiu semua, dia melihat segalanya sebagai proses pembelajaran," sambung eks penggawa Arsenal.

Silva berharap Fred segera kembali menemukan penampilan gemilangnya seperti saat memperkuat Shakhtar Donetsk.

Adapun MU di bawah asuhan Solskjaer tengah bersiap melawan tim promosi Cardiff City pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18. Saat ini, Iblis Merah bercokol di urutan keenam dengan perolehan 26 poin tertinggal 19 angka dari Liverpool di kursi pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA