Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Mourinho Pergi, De Gea Siap Perpanjang Kontrak dengan MU

Jumat 21 Dec 2018 07:16 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Manchester United, de Gea

Kiper Manchester United, de Gea

Foto: istimewa/mu.com
De Gea sudah sejak 2011 lalu menjadi kiper nomor satu the Red Devils.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepergian pelatih Jose Mourinho dari Old Trafford mengubah keputusan David De Gea untuk masa depannya. Awalnya, kiper berusia 28 tahun itu berpikir hengkang ke klub lain untuk mencari tantangan baru karena suasana kurang kondusif di Old Trafford.

Destinasi terbaru De Gea kemarin adalah pindah ke Juventus atau Paris Sain- Germain (PSG). Tapi komando di tim MU sekarang beralih ke caretaker Ole Gunnar Solksjaer.

Baca Juga

Hal itu membuat De Gea dikabarkan siap memperpanjang durasi kontrak lebih lama lagi bersama MU. Kontrak De Gea semula akan berakhir pada Juni 2020 mendatang.

"De Gea akan bertahan lebih lama di MU. Ia juga tidak yakin pindah ke Juventus atau PSG," begitu laporan dari ESPN, Jumat (21/12).

De Gea sudah sejak 2011 lalu menjadi kiper nomor satu the Red Devils. Ia telah mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan Liga Europa di lemari trofi MU.

Sebenarnya, De Gea masih dikaitkan dengan klub negara asalnya Real Madrid di Spanyol. Kekasih De Gea bintang pop Edurne Garcia tinggal di ibu kota Spanyol.

Hal itulah yang membuat De Gea tak pernah lepas dari rumor bergabung dengan Los Blancos. De Gea pernah tinggal di Madrid sebelum bergabung dengan MU. Ia dua tahun menjadi kiper Atletico Madrid.

Sekarang, rumor ke Madrid mulai berkurang karena El Merengues sudah membeli kiper Thibout Courtois dari Chelsea. Pindah ke Juventus dan PSG juga bukan pilihan yang tepat buatnya. Juventus sudah mantap dengan dua kiper hebat Wojciech Szczęsny dan Mattia Perin. PSG pun demikian. Les Parisiens punya Gianluigi Buffon dan Alphonse Areola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA