Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

TGB Dikabarkan Gabung ke Golkar, Ini Kata JK

Kamis 20 Dec 2018 17:21 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Tunas Generasi Bangsa, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi

Ketua Tunas Generasi Bangsa, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Jusuf Kalla (JK) menyambut baik bergabungnya TGB ke Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah diisukan merapat ke Partai Nasdem, kali ini mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dikabarkan akan bergabung dengan Partai Golkar. Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) menyambut baik bergabungnya TGB ke Golkar.

JK mengatakan, bergabungnya TGB dapat membantu suara Jokowi naik di NTB dan sekitarnya. Selain itu, bergabungnya TGB juga dapat meningkatkan suara Golkar di wilayah tersebut. "Insya Allah (suara Jokowi), artinya suara Golkar di NTB dan sekitarnya pasti naik, kalau dia kampanye pasti naik," ujar Jusuf Kalla di kantornya, Kamis (20/12).

Rencananya, bergabungnya TGB akan diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pertemuan silaturahmi keluarga besar Partai Golkar, Kamis (20/12) nanti malam di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Ibnu Munzir mengatakan TGB akan turut hadir dalam silaturahmi Partai Golkar.

Sehingga deklarasi bergabungnya TGB ke Golkar juga akan dilakukan langsung di depan mantan kader Partai Demokrat tersebut. Sebelum Golkar, TGB diklaim oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bergabung dengan Nasdem. Namun, kemudian dibantah oleh TGB.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW)itu mengaku belum memutuskan untuk bergabung dengan partai politik mana pun setelah keluar dari Partai Demokrat. Menurut TGB, ia masih berfokus pada dakwah dan berikhtiar membantu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk memenangkan pemilihan presiden 2019.

"Untuk saya pribadi, saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini. Saya fokus dakwah dan ikut berikhtiar membantu perjuangan Bapak Jokowi bersama Kiai Ma'ruf Amin," kata TGB kepada Republika, Senin (17/12).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA