Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Karena Isco, Solari Ungkapkan Kriteria Jadi Starter Madrid

Rabu 19 Dec 2018 13:08 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Isco membawa bola.

Isco membawa bola.

Foto: AP Photo/Paul White
Pemain Madrid yang tak dalam kondisi terbaik tidak akan dijadikan starter.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari berbicara tentang hubungannya dengan Isco. Solari mengakui kualitas teknis pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarco Suarez itu.

Namun, inkonsistensi penampilan melanda penggawa tim nasional Spanyol itu. Solari menegaskan dirinya tetap bekerja profesional.

"Saya menyukai Isco, tapi pekerjaan saya memastikan semua pemain harus dalam kondisi terbaik. Mereka yang tidak (dalam performa terbaik), tidak akan dipilih," kata juru taktik berkebangsaan Argentina dikutip dari Four Four Two, Rabu (19/12).

Madrid sedang berada di Piala Dunia Antarklub. Los Blancos langsung memasuki fase semifinal di event tersebut.

Klub raksasa Eropa itu akan berhadapan dengan juara Asia, Kashima Antlers. Duel tersebut berlangsung di Stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi, Rabu (19/12) malam WIB.

Semua penggawa Madrid telah mempersiapkan diri jelang laga ini. Tak terkecuali Isco. Namun gelandang 26 tahun itu belum pasti menjadi starter kontra Kashima. "Ini tugas tanpa pamrih untuk memilih siapa yang harus bermain dan siapa yang di cadangkan. Saya melihat Isco dan lainnya bekerja dengan penuh antusiasme," ujar Solari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA